Example floating
Example floating
Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Granada vs Barcelona 2-2

47
×

Hasil Liga Spanyol Granada vs Barcelona 2-2

Share this article
Hasil Liga Spanyol Granada vs Barcelona 2-2
Hasil Liga Spanyol Granada vs Barcelona 2-2

12Goal.com – Hasil Liga Spanyol Granada vs Barcelona. Pertandingan yang penuh drama berlangsung di Estadio Nuevo Los Carmenes saat Granada harus puas berbagi angka dengan Barcelona dalam pekan ke-9 Liga Spanyol 2023/2024 pada Senin (9/10/2023) WIB.

Granada tampil mengesankan dengan unggul dua gol atas Barcelona. Bryan Zaragoza menjadi bintang dengan mencetak dua gol cepat di menit ke-1 dan ke-29.

Namun, keunggulan Granada perlahan terkikis di menit ke-45+1 ketika Lamine Yamal mencetak gol untuk Barcelona. Kemudian di menit ke-86, Sergi Roberto mencetak gol penting yang menyamakan skor.

Hasil imbang ini tidak membawa perubahan signifikan dalam klasemen sementara. Barcelona tetap berada di posisi tiga dengan mengumpulkan 21 poin, sementara Granada bertahan di posisi 19 dengan enam poin.

Granada tampil menggebrak dengan mencetak gol cepat. Bahkan, belum genap satu menit berlalu, Bryan Zaragoza berhasil menjebol gawang Barcelona. Zaragoza menerima umpan terobosan dan melepaskan tembakan yang menggetarkan jala. Granada langsung memimpin atas Barcelona.

Zaragoza menjadi mimpi buruk bagi Barcelona sekali lagi di menit ke-29. Dia mendapatkan umpan terobosan dari sisi kiri dan berhasil mengelabui Jules Kounde sebelum melepaskan tendangan akurat dari jarak dekat. Gol kedua bagi Granada.

Barcelona mencoba memperkecil ketertinggalan di menit ke-45+1. Joao Felix memulai aksi individu di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang mengenai tiang gawang. Secara kebetulan, Lamine Yamal berada di tempat yang tepat dan berhasil memasukkan bola ke dalam gawang yang tak terkawal.

Pertahanan lima pemain Granada menjadi benteng yang sulit ditembus. Barcelona terpaksa melakukan permainan bola atas untuk mencari celah dalam pertahanan rapat tersebut.

Barcelona mendapatkan peluang emas di menit ke-69 ketika Ilkay Gundogan memberikan umpan silang yang disambut oleh Ronald Araujo. Meskipun sundulannya keras, Andre Ferreira berhasil menepis bola dan mengamankan gawangnya.

Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta di menit ke-86. Pertahanan Granada kehilangan konsentrasi dalam sekejap, memungkinkan Alejandro Balde untuk lepas di sisi kiri lapangan. Umpan silang mendatar sempurna, dan Sergi Roberto datang pada waktu yang tepat untuk mengonversi umpan tersebut menjadi gol.

Granada hampir berhasil merebut kembali keunggulan di menit ke-88 setelah merebut bola di wilayah pertahanan Barcelona. Sayangnya, tembakan Zaragoza hanya menghantam mistar gawang.

Barcelona sebenarnya mencetak gol lagi di menit ke-90+4 melalui sundulan Joao Felix, tetapi gol ini dibatalkan secara kontroversial oleh VAR karena Ferran Torres yang terlibat dalam proses tersebut berada dalam posisi offside.

Susunan Pemain

Granada (4-4-2): Andre Ferreira; Ricard Sanchez, Miguel Angel, Ignasi Miquel, Carlos Neva; Bryan Zaragoza, Gonzalo Villar, Gerard Gumbau, Alvaro Fernandez; Myrto Uzuni, Lucas Boye.

Manajer: Paco Lopez

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Ilkay Gundogan, Fermin Lopez; Lamine Yamal, Ferran Torres, Joao Felix.
Manajer: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *