Example floating
Example floating
Liga Champions

Hasil Liga Champions Newcastle vs AC Milan 1-2

102
×

Hasil Liga Champions Newcastle vs AC Milan 1-2

Share this article
Hasil Liga Champions Newcastle vs AC Milan
Selebrasi Christian Pulisic saat mencetak gol penyeimbang AC Milan di Liga Champions 2023/2024

12Goal.com – Hasil Liga Champions Newcastle vs AC Milan pada matchday 6 Liga Champions 2023/2024 berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk Milan. Laga ini berlangsung di St. James’ Park pada Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Pertandingan ini diwarnai dengan gol-gol menarik. Joelinton membuka skor untuk Newcastle di babak pertama, tetapi Milan berhasil bangkit dengan dua gol dalam babak kedua, yang dicetak oleh Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze.

Meskipun Milan meraih kemenangan, mereka gagal melaju ke babak 16 besar dan harus puas finis di peringkat ketiga dengan raihan 8 poin, sehingga akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa. Sementara itu, Newcastle menempati posisi juru kunci Grup F.

Pertandingan lainnya dalam matchday 6 Liga Champions juga menarik perhatian. PSG berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1 melawan Borussia Dortmund.

Hasil Liga Champions Newcastle vs AC Milan

Babak Pertama:

Newcastle tampil agresif di kandang sendiri, menciptakan beberapa peluang berbahaya melalui Miguel Almiron dkk. Namun, belum ada gol yang tercipta. Milan juga mencoba mengancam lewat Rafael Leao, tetapi tembakannya belum menghasilkan gol.

Newcastle berhasil membuka keunggulan pada menit ke-33 melalui gol spektakuler Joelinton, yang melepaskan tendangan voli keras yang tak bisa dihalau oleh kiper Milan, Mike Maignan. Skor 1-0 untuk Newcastle bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Milan meningkatkan intensitas serangan mereka dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-59 melalui gol Christian Pulisic yang menerima assist dari Olivier Giroud.

Newcastle mencoba keras untuk mencetak gol tambahan, tetapi tembakan dari Alexander Isak dan Bruno Guimaraes masih belum membuahkan hasil.

Milan hampir saja berbalik unggul di menit ke-79 ketika Rafael Leao mendapat peluang bagus, tetapi tembakannya hanya mengenai tiang gawang.

Akhirnya, Milan berhasil membalikkan skor menjadi 2-1 di menit ke-84 melalui gol Samuel Chukwueze, yang melepaskan tembakan melengkung kaki kiri yang tak dapat dijangkau oleh Martin Dubravka.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan dari kedua tim, dan Milan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain

Newcastle: Martin Dubravka; Kieran Trippier (Dan Burn 63′), Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Tino Livramento; Lewis Miley (Sean Longstaff 71′), Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Anthony Gordon (Alexander Isak 62′).

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi; Yunus Musah (Samuel Chukwueze 83′), Tijani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek (Tommaso Pobega 73′); Christian Pulisic (Luka Jovic 73′), Olivier Giroud (Noah Okafor 83′), Rafael Leao (Davide Bartesaghi 88′).

Hasil dan Jadwal Lainnya dalam Liga Champions 2023/2024:

Pertandingan-pertandingan lainnya dalam matchday 6 Liga Champions 2023/2024 juga menarik. Lens mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1, sementara PSV dan Arsenal bermain imbang 1-1. Terdapat beberapa pertandingan lainnya dengan hasil liga champions yang menarik pada tanggal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *