Example floating
Example floating
Liga Indonesia

3 Modal Penting Borneo FC Hadapi Persib Bandung

121
×

3 Modal Penting Borneo FC Hadapi Persib Bandung

Share this article
3 Modal Penting Borneo FC Hadapi Persib Bandung
3 Modal Penting Borneo FC Hadapi Persib Bandung

12Goal.com – Borneo FC dan Persib Bandung adalah dua klub yang sedang berjuang keras di puncak klasemen BRI Liga 1 musim 2023/2024. Saat ini, tim Pesut Etam menempati posisi teratas dengan raihan 31 poin, sedangkan Maung Bandung menduduki posisi ketiga dengan koleksi 27 poin.

Pada pekan ke-16, kedua tim akan berhadapan langsung di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu, 21 Oktober 2023. Laga ini diprediksi akan mempengaruhi dinamika klasemen Liga. Mari simak beberapa faktor yang bisa mempengaruhi jalannya pertandingan:

Kiper Utama Tanah Air

Nadeo Argawinata kembali berada di bawah mistar Borneo FC dan menunjukkan kualitas terbaiknya. Performanya musim ini jauh berbeda dari musim lalu bersama Bali United. Konsistensinya dengan Borneo FC membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik Indonesia saat ini.

Sementara itu, Persib mengalami sedikit kendala di posisi penjaga gawang. Teja Paku Alam menjadi pilihan utama setelah pensiunnya I Made Wirawan. Namun, statistik Teja masih belum sebaik Nadeo di musim ini.

Benteng Pertahanan yang Solid

Keberhasilan Nadeo menjaga gawangnya tak lepas dari duet bek tengah Borneo FC, Leo Lelis dan Silverio Silva. Keduanya menjadi andalan dalam pertahanan dan bahkan turut menyumbang gol.

Di sisi lain, Persib memiliki duet bek asing Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez. Meski berpengalaman, duet ini belum menunjukkan kekompakan seperti duo Borneo FC.

Kesuburan Gol yang Berimbang

Skor gol menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah tim. Meski Borneo FC dan Persib memiliki agregat gol yang sama, Borneo FC memiliki variasi pemain yang bisa mencetak gol. Sedangkan Persib lebih bergantung pada David da Silva dan Ciro Alves.

Stefano Lilipaly, pemain naturalisasi Borneo FC, dengan catatan enam gol dan enam assist menjadi salah satu ancaman utama. Ezra Walian dari Persib, meskipun berbakat, masih perlu meningkatkan kontribusinya.

Ditambah lagi, Borneo FC mendapatkan tambahan kekuatan dengan bergabungnya Wiljan Pluim, mantan kapten PSM. Sementara Persib memiliki Levy Madinda yang meski baru di Indonesia, tetapi duetnya dengan Marc Klok terbukti efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *