Example floating
Example floating
Liga Champions

Marco Reus vs Real Madrid: Menang 3 Kali, Kalah 2 Kali

47
×

Marco Reus vs Real Madrid: Menang 3 Kali, Kalah 2 Kali

Share this article
marco-reus-vs-real-madrid-menang-3-kali-kalah-2-kali
Marco Reus vs Real Madrid

12goal.com – Marco Reus vs Real Madrid: Menang 3 Kali, Kalah 2 Kali Borussia Dortmund dan Real Madrid akan berhadapan di Wembley dalam partai final Liga Champions 2023/2024. Pertandingan ini akan kick off pada Minggu, 2 Juni 2024, pukul 02:00 WIB.

Momen Istimewa Bagi Marco Reus

Final melawan Madrid ini adalah laga yang sangat spesial bagi pemain Dortmund, Marco Reus. Pertandingan ini akan menjadi penampilan terakhirnya dengan seragam Borussia Dortmund.

Madrid bukanlah lawan baru bagi Dortmund dan Reus. Selama kariernya, Reus telah bermain tujuh kali melawan Madrid, semuanya di Liga Champions, dengan catatan tiga kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan.

Marco Reus vs Real Madrid

marco-reus-vs-real-madrid-menang-3-kali-kalah-2-kali
Marco Reus vs Real Madrid

Marco Reus dan Golnya Melawan Real Madrid

Marco Reus telah mencetak empat gol melawan Madrid. Gol pertamanya tercipta ketika Dortmund bermain imbang 2-2 di fase grup Liga Champions 2012/2013.

Reus juga tampil dalam dua leg kontra Madrid di semifinal musim tersebut, memberikan dua assist saat Dortmund menang 4-1 berkat empat gol Robert Lewandowski di leg pertama di Signal Iduna Park.

Reus kemudian mencetak dua gol saat Dortmund menang 2-0 di kandang pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2013/2014, meskipun Dortmund tersingkir karena kalah 0-3 di Santiago Bernabeu sebelumnya.

Gol keempatnya dicetak dalam laga tandang fase grup Liga Champions 2016/2017, yang berakhir imbang 2-2.

Reus absen ketika Dortmund dua kali kalah dari Madrid di fase grup Liga Champions 2017/2018. Dua pertandingan tersebut merupakan pertemuan terakhir Dortmund dengan Madrid hingga kini.

Final Liga Champions 2023/2024: Dortmund vs Madrid

marco-reus-vs-real-madrid-menang-3-kali-kalah-2-kali
Marco Reus vs Real Madrid

Reus bergabung dengan Dortmund dari Borussia Monchengladbach pada 2012. Setelah 12 musim, gelandang Jerman yang kini berusia 34 tahun itu memutuskan untuk hengkang.

Kontrak Reus akan habis pada 30 Juni 2024 dan tidak akan diperpanjang. Musim ini menjadi episode terakhirnya di Signal Iduna Park.

Kariernya bersama Dortmund akan ditutup dengan laga final Liga Champions melawan Madrid. Bagi Reus, yang sudah pasti akan hengkang, ini ibarat sebuah lingkaran. Dari final Liga Champions pertamanya di Wembley (kalah 1-2 dari Bayern Munchen pada 2013), 11 tahun berselang, dia kembali ke stadion yang sama untuk final lainnya.

Akhir Karier yang Bahagia?

Pertanyaan besar adalah, apakah final di Wembley kali ini akan menjadi ‘happy ending’ untuk Marco Reus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *