Example floating
Example floating
Liga Eropa

Hasil Atalanta vs Liverpool: Skor 0-1 (Agg. 3-1)

19
×

Hasil Atalanta vs Liverpool: Skor 0-1 (Agg. 3-1)

Share this article
Hasil Atalanta vs Liverpool: Skor 0-1 (Agg. 3-1)
Mohamed Salah dikawal lawan di laga Atalanta vs Liverpool, Liga Europa 2023/2024

12Goal.com – Hasil Atalanta vs Liverpool dalam leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024. Meskipun The Reds menang 1-0, namun mereka tersingkir karena kalah agregat 1-3.

Pada Jumat (19/4/2024), Liverpool bertandang ke Gewiss Stadium dengan ambisi besar setelah kalah 0-3 di Anfield dalam pertemuan sebelumnya. Namun, performa The Reds kali ini tidak sesuai harapan.

Mohamed Salah berhasil mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-7, tetapi setelah itu Liverpool kesulitan dalam menciptakan peluang berbahaya. Atalanta mampu menjaga keunggulan mereka dengan baik.

Kemenangan Liverpool dalam pertandingan ini tidak mengubah nasib mereka. Meskipun demikian, Atalanta tetap unggul agregat 3-1 dan berhak melaju ke semifinal Liga Europa 2023/2024.

Hasil Atalanta vs Liverpool Liga Europa 2023/2024

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai pertandingan dengan intensitas tinggi. Pada menit ke-5, mereka mendapatkan penalti setelah Ruggeri melakukan handball di kotak penalti. Mohamed Salah maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol. Gol tersebut seharusnya menjadi pemicu bagi Liverpool untuk meningkatkan tekanan, tetapi mereka malah tampil kurang agresif dalam membangun serangan. Pada babak pertama, Atalanta bahkan hampir mencetak gol melalui Koopmeiners, tetapi gol tersebut dianulir karena offside.

Babak kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Liverpool tetap menguasai bola, namun kurang menunjukkan intensitas yang cukup untuk mencetak gol tambahan. Meskipun unggul dalam pertandingan ini, namun mereka tetap membutuhkan lebih banyak gol untuk membalikkan agregat. Serangan-serangan mereka tidak cukup mengancam pertahanan Atalanta. Pergantian pemain yang dilakukan oleh Jurgen Klopp juga tidak mengubah banyak hal.

Pada 10 menit terakhir pertandingan, Liverpool terus berusaha menciptakan peluang, tetapi serangan-serangan mereka tidak membuahkan hasil. Skor tetap 1-0 untuk kemenangan Liverpool, namun Atalanta tetap unggul secara agregat 3-1.

Susunan Pemain

ATALANTA (3-4-1-2):

  • Musso; Kolasinac, Hien, Djimsiti; Ruggeri, De Roon, Ederson (digantikan oleh Pasalic pada menit ke-75), Zappacosta; Koopmeiners; Scamacca (digantikan oleh De Ketelaere pada menit ke-75), Miranchuk (digantikan oleh Lookman pada menit ke-79). Pelatih: Gian Piero Gasperini.

LIVERPOOL (4-3-3):

  • Alisson; Robertson (digantikan oleh Danns pada menit ke-79), Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold (digantikan oleh Gomez pada menit ke-72); Jones, Mac Allister, Szoboszlai (digantikan oleh Szoboszlai pada menit ke-67); Diaz (digantikan oleh Jota pada menit ke-66), Salah (digantikan oleh Nunez pada menit ke-66), Gakpo. Pelatih: Jurgen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *