Example floating
Example floating
Liga Inggris

Bruno Fernandes Resmi Jadi Kapten Baru Manchester United

185
×

Bruno Fernandes Resmi Jadi Kapten Baru Manchester United

Share this article
Bruno Fernandes Resmi Jadi Kapten Baru Manchester United
Bruno Fernandes Resmi Jadi Kapten Baru Manchester United

12Goal.com – Bruno Fernandes resmi ditunjuk sebagai kapten baru Manchester United untuk musim 2023/2024. Keputusan tersebut mendapatkan dukungan dan wejangan dari mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mempercayakan peran sebagai kapten kepada Bruno Fernandes, menggantikan Harry Maguire. Gelandang berusia 28 tahun itu dipercaya untuk memimpin tim dengan kepercayaan yang tinggi dari manajemen klub.

Rio Ferdinand merasa senang dengan keputusan ini dan tidak heran dengan pilihan Ten Hag untuk memberikan jabatan kapten kepada Bruno Fernandes. Ferdinand menilai, sesuai dengan penampilannya di lapangan sejak bergabung dengan Manchester United pada tahun 2020, Bruno Fernandes memang pantas mendapatkan tanggung jawab sebagai kapten.

Resmi! Bruno Fernandes Jadi Kapten Baru Manchester United

“Sungguh suatu kehormatan bermain untuk Manchester United dan mendapatkan tanggung jawab tambahan sebagai kapten adalah sesuatu yang istimewa,” kata Ferdinand, seperti dilansir dari Metro, Jumat (21/7/2023). “Bruno telah memberikan kontribusi luar biasa baik dalam gol maupun penampilan sejak mengenakan seragam merah, sehingga pengumuman ini sebagai kapten adalah hal yang tak terhindarkan,” tambahnya.

Ferdinand yakin Bruno Fernandes akan terus berkembang bersama Manchester United. Ia hanya memberikan satu saran, yaitu agar Bruno tetap menjadi dirinya sendiri.

“Dia berani mengambil risiko, dia memiliki tanggung jawab, dan dia memiliki berbagai sifat hebat. Saya sungguh yakin dia akan terus berkembang. Satu-satunya saran untuk peran baru ini adalah untuk tetap menjadi diri sendiri, karena inilah yang membawa Anda ke titik ini. Semoga sukses,” imbuh Ferdinand.

Sebelumnya, Bruno Fernandes menjadi kapten sementara Manchester United ketika Harry Maguire absen. Kini, dengan resmi menjadi kapten utama, Bruno Fernandes menjadi sosok penting dan diharapkan terus memberikan kontribusi besar bagi tim. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 64 gol dan 54 assist dari 185 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *