Example floating
Example floating
Liga Inggris

Arsenal dan Tottenham Berlomba Dapatkan Douglas Luiz

138
×

Arsenal dan Tottenham Berlomba Dapatkan Douglas Luiz

Share this article
Arsenal dan Tottenham Berlomba Dapatkan Douglas Luiz
Arsenal dan Tottenham Berlomba Dapatkan Douglas Luiz

12Goal.com – Kedua klub Premier League, Arsenal dan Tottenham secara tak terduga memilih pemain yang sama yakni Douglas Luiz sebagai target mereka menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Pemain berusia 25 tahun ini bukanlah sosok asing di radar transfer Arsenal. Pertengahan musim 2022/2023, The Gunners telah mengekspresikan minat mereka untuk merekrutnya.

Namun, niat tersebut sempat terhenti oleh Aston Villa. Klub tersebut tidak ingin kehilangan peran penting dari Luiz di lini tengah tim saat kompetisi berlangsung.

Akhirnya, Luiz menandatangani perpanjangan kontrak. Keberuntungan berpihak pada klubnya, karena pemain tersebut setuju dan sekarang memiliki kontrak yang berlaku hingga 2026.

Pembaharuan kontrak Luiz dilakukan pada Oktober 2022. Walaupun belum lama, laporan dari Football Insider mengindikasikan bahwa Arsenal kembali mempertimbangkan untuk merekrutnya.

Arsenal selalu melihat bahwa pemain asal Brasil ini dapat menjadi aset berharga dalam menjaga kedalaman lini tengah tim, terutama dalam situasi kompetisi yang padat.

Alasan serupa muncul pada musim panas 2023 ini. Walaupun sudah berhasil mengamankan tanda tangan Declan Rice, Arsenal masih membutuhkan tambahan gelandang baru.

Laporan yang sama juga mengungkapkan bahwa klub lain juga tertarik dengan Douglas Luiz, dan klub tersebut adalah Tottenham.

Luiz dinilai sebagai pemain yang cocok untuk melengkapi skuad yang dimiliki oleh Ange Postecoglou di Tottenham. Di klub ini, Luiz memiliki potensi untuk menjadi pilihan utama, terutama sebagai antisipasi atas kemungkinan kepergian Hojbjerg.

Berbeda dari situasi tahun lalu, Luiz tidak terlihat akan memilih untuk bergabung kembali dengan Aston Villa. Kabarnya, pemain tersebut tengah mencari peluang pindah klub.

Klub yang menjadi prioritas bagi Luiz adalah Arsenal. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda komunikasi resmi antara kedua belah pihak terkait potensi kepindahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *