Example floating
Example floating
Liga Inggris

Perjalanan Harry Maguire Sebagai Bek Termahal

175
×

Perjalanan Harry Maguire Sebagai Bek Termahal

Share this article
Perjalanan Harry Maguire Sebagai Bek Termahal
Perjalanan Harry Maguire Sebagai Bek Termahal

12Goal.com – Harry Maguire mungkin tidak pernah memprediksi bahwa bergabung dengan Manchester United akan membawanya pada tantangan besar dalam kariernya.

Saat ini, namanya sering menjadi sasaran ejekan dari fans lawan, dan kehadirannya dalam tim Setan Merah terlihat menghadapi kesulitan.

Bek senior asal Inggris ini mengalami perubahan yang signifikan dalam setahun terakhir. Kehadiran manajer Erik ten Hag menyebabkannya secara perlahan tersingkir dan akhirnya terdampar tanpa arah yang jelas.

Terkini, pada musim panas 2023, berita mengenai kemungkinan kepindahan Maguire dari Manchester United semakin santer terdengar. Jika kesepakatan dapat dicapai oleh semua pihak, Maguire mungkin akan segera meninggalkan klub Setan Merah.

Kondisi saat ini untuk Maguire bisa dianggap sebagai periode sulit. Ini sangat kontras dengan beberapa tahun yang lalu, di mana ia dianggap sebagai bek termahal di dunia.

Pada tahun 2019, Manchester United mencetak rekor dengan mendatangkan Maguire dari Leicester sebagai bek tengah termahal di dunia. Nilai transfer tersebut kabarnya mencapai lebih dari 80 juta poundsterling.

Saat itu, performa Maguire bersama Leicester sangat mengesankan. Ia menjadi kapten tim dan merupakan salah satu pemain kunci yang memberikan kontribusi penting.

Oleh karena itu, ketika Maguire bergabung dengan Manchester United, harapan tinggi pun terbentuk. Namun, perjalanan Maguire di Old Trafford tidak berjalan semulus yang diharapkan. Ia menghadapi tantangan yang rumit.

Awalnya, adaptasi Maguire dengan tim terlihat lancar. Ia mendapatkan dukungan penuh dari fans dan tim pelatih. Pada 17 Januari 2020, Ole Gunnar Solskjaer secara resmi menunjuk Maguire sebagai kapten baru menggantikan Ashley Young.

Namun, beban sebagai kapten tampaknya memberikan tekanan berlebih pada Maguire. Meskipun performanya tidak merosot secara drastis, namun perlahan ia mengalami kesulitan untuk tampil konsisten di level terbaiknya.

Ketika manajer Solskjaer digantikan oleh Erik ten Hag, situasi semakin sulit bagi Maguire. Di bawah asuhan Ten Hag, Maguire lebih sering duduk di bangku cadangan.

Walau Ten Hag baru berada setahun di Manchester United, ia sudah membuat keputusan besar seperti melepas Cristiano Ronaldo dan mencadangkan beberapa pemain, termasuk Maguire.

Musim 2022/2023 menjadi musim yang menantang bagi Maguire. Ia lebih sering mendapat waktu di bangku cadangan, kehilangan tempat di tim inti, dan perlahan kehilangan status kapten.

Pada musim panas 2023, Erik ten Hag mengambil langkah besar dengan mencopot Maguire dari jabatan kapten tim. Bruno Fernandes kemudian ditunjuk sebagai kapten baru Manchester United.

Serangkaian keputusan yang sulit serta situasi yang menuntut membuat Maguire terpojok tanpa banyak pilihan. Saat ini, meninggalkan Manchester United bisa jadi langkah terbaik baginya.

Rumor menyebutkan bahwa West Ham sedang menjalin negosiasi dengan Manchester United terkait transfer Maguire. Meski situasinya cukup kompleks karena masalah gaji, kemungkinan transfer tetap terbuka sebagai opsi untuk Maguire.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *