Example floating
Example floating
Liga Inggris

Debut Andre Onana Kontra Wolverhampton Tuai Pujian

106
×

Debut Andre Onana Kontra Wolverhampton Tuai Pujian

Share this article
Debut Andre Onana Kontra Wolverhampton Tuai Pujian
Debut Andre Onana Kontra Wolverhampton Tuai Pujian

12Goal.com – Debut Andre Onana menunjukkan penampilan gemilang pada debutnya bersama Manchester United di Liga Inggris saat menghadapi Wolverhampton.

Setelah direkrut dari Inter Milan selama bursa transfer baru-baru ini, Onana tampil impresif dengan menjaga gawang Setan Merah dengan baik.

Pertandingan tersebut berlangsung di Old Trafford pada Selasa (15/8/2023), di mana Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Dilaporkan oleh kanal Sports Liputan6.com, Wolverhampton harus mengakui keunggulan Manchester United melalui gol yang dicetak pada menit ke-76 oleh bek Setan Merah ini.

Penampilan yang ditunjukkan oleh Andre Onana mendapatkan banyak pujian dari warganet, yang sebelumnya mungkin meragukan kemampuannya.

Berikut adalah rangkuman pujian dan komentar para netizen dari platform Twitter, Selasa (15/8/2023).

“Ternyata beneran jago ges! 🔴🔥,” kata @u****.

“Gacor, Jago bener,” ucap @T****.

“Clean sheet ✅Build up ✅Shot stopper ✅Nangkep crossing ✅Nangkep orang ✅ 10/10,” cuitan salah satu netizen dengan akun @Z****

“Onana menggendong MU untuk malam ini,” tulis @b**** di platform Twitter.

“Kasian Onana. Ngasih long pass enak gak ada yang bisa ngambil semua. Malah pada bengong 😭,” ujar @h****.

Akun Twitter @o**** menulis, “Baru nonton di menit 80, savingnya gg cok. Makin gabisa move on aku tu.”

“Langsung diospek gini😭 tapi gacor sihh,” tulis @a****.

“Bagus kok, kiper paket komplit, jadi kiper tradisional bisa, jadi kiper modern yg bisa build up jg bisa,” kata @Y****.

“Beli kiper skill duanya maen basket 🔥🔥,” @t**** di platform media sosial milik Elon Musk.

Andre Onana mengalami cemoohan selama pramusim karena kebobolan dalam pertandingan MU, juga menerima ejekan dari rival di media sosial ketika melawan Lens awal Agustus.

Namun, penampilan Onana melawan Wolves membungkam kritiknya. Ia tampil impresif dalam laga debutnya di Liga Inggris.

Onana berhasil menggagalkan tembakan lurus dari Pedro Neto dan dua percobaan dari Fabio Silva yang berhasil ia blok dengan kaki.

Penampilan gemilang Onana berperan dalam kemenangan Man Utd atas Wolves. Hasil ini membantu memperkuat kepercayaan dirinya setelah menjalani pramusim dengan hasil yang bervariasi.

Selain itu, Onana juga mendapat keberuntungan ketika wasit tidak memberikan penalti setelah ia bertabrakan dengan pemain pengganti Wolverhampton Wanderers, Sasa Kalajdzic, di udara. Keputusan tersebut diabaikan oleh tim wasit, bahkan setelah pemeriksaan menggunakan teknologi VAR.

Tak hanya itu, penampilan Onana pada laga debutnya di Liga Inggris bersama Man Utd juga mengalahkan pencapaian David de Gea. Ia mencatatkan prestasi yang tidak bisa dicapai oleh mantan kiper MU tersebut.

Penampilan gemilang Andre Onana pada debut Liga Inggrisnya untuk Manchester United melampaui pencapaian David de Gea. Meski de Gea meraih kemenangan dalam debut Liga Inggrisnya bersama MU melawan West Ham United pada 2011, ia tidak berhasil mencatatkan clean sheet karena gol dari Shane Long pada akhir babak pertama.

Edwin van der Sar juga meraih clean sheet dalam debut Liga Inggrisnya untuk Man Utd pada 2005 saat timnya menang 2-0 melawan Everton di Goodison Park. Namun, pertandingan ini bukanlah debut Liga Inggris pertama bagi kiper asal Belanda tersebut. Van der Sar sebelumnya telah bermain untuk Fulham di Old Trafford pada tahun 2001 dan kebobolan tiga gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 5-1.

Berikutnya, Andre Onana dan MU akan melawan Tottenham Hotspur. Pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (19/8/2023) pukul 23:30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *