Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Manchester City 1-3

128
×

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Manchester City 1-3

Share this article
Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Manchester City 1-3
Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Manchester City 1-3

12Goal.com – Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Manchester City dalam pertandingan matchday 2 Liga Champions 2023/2023 yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig pada Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Manchester City mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, mereka masih menghadapi kesulitan untuk menembus pertahanan rapat yang diperkuat oleh tuan rumah.

Keunggulan City akhirnya tercipta pada menit ke-25. Rico Lewis memberikan umpan tarik yang indah yang diakhiri oleh Phil Foden dengan tembakan first-time yang sukses membobol gawang Leipzig.

Leipzig memberikan respons cepat. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dua menit setelah babak kedua dimulai melalui gol Lois Openda. Yussuf Poulsen memberikan assist kepada Openda yang berhasil mengalahkan Manuel Akanji dan melepaskan tembakan yang tak bisa dihentikan oleh Ederson.

Keputusan cerdas dari manajer Pep Guardiola untuk memasukkan Julian Alvarez dan Jeremy Doku membawa dampak besar. Doku memberikan assist yang kemudian diakhiri dengan gol oleh Alvarez pada menit ke-84 melalui tembakan melengkung yang mengarah ke tiang jauh.

Jeremy Doku mengukuhkan kemenangan City dengan mencetak gol di menit ke-2 masa injury time. Skor akhir berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan City.

Hasil ini membuat Manchester City menduduki puncak klasemen Grup G dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, RB Leipzig menempati peringkat kedua dengan 3 poin.

Susunan Pemain

Leipzig: Janis Blaswich; Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum; Xavi Simons, Xaver Schlager, Nicolas Seiwald (Amadou Haidara 85′), Emil Forsberg (Benjamin Sesko 70′); Lois Openda (Timo Werner 70′), Yussuf Poulsen (Christoph Baumgartner 75′).

Pelatih: Marco Rose.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji (Jeremy Doku 72′), Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rico Lewis, Rodri; Bernardo Silva (Matheus Nunes 87′), Phil Foden (Julian Alvarez 79′), Jack Grealish (Nathan Ake 72′); Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *