Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Brentford 2-1

149
×

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Brentford 2-1

Share this article
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Brentford 2-1
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Brentford 2-1

12Goal.com – Hasil Liga Inggris Manchester United vs Brentford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-8 yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu 7 Oktober 2023 berakhir dengan kemenangan dramatis 2-1 .

Brentford unggul terlebih dahulu melalui gol Mathias Jensen di babak pertama. Namun, di masa injury time, Manchester United mencetak dua gol melalui Scott McTominay.

Dalam pertandingan yang disaksikan oleh puluhan ribu pendukung setia mereka di Old Trafford, Manchester United mendominasi penguasaan bola dan menekan sejak awal laga.

Namun, Brentford juga bermain dengan disiplin yang tinggi. Anak asuh Thomas Frank tersebut bertahan dengan rapat, membuat Manchester United kesulitan menciptakan peluang yang bersih dalam 15 menit pertama pertandingan.

Meski demikian, Brentford tidak hanya bermain secara pasif. Ketika mereka mendapatkan kesempatan, mereka melancarkan serangan balik yang merepotkan pertahanan Setan Merah.

Hal tersebut terbukti ketika di menit ke-26, The Bees berhasil mencetak gol pembuka. Melalui serangan balik, bola mengenai Victor Lindelof dan berakhir di kaki Wissa yang memberikan assist kepada Jensen. Jensen melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa ditahan dengan sempurna oleh Onana. Skor menjadi 1-0 untuk Brentford.

Tertinggal 1-0, Manchester United mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, serangan mereka terlihat terburu-buru dan belum mengancam gawang Brentford.

Pertandingan berlanjut dengan jual beli serangan, namun Brentford berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Erik Ten Hag membuat satu pergantian pemain dengan memasukkan Eriksen menggantikan Casemiro.

Masuknya Eriksen sedikit mengubah dinamika serangan Manchester United. Salah satu peluang terbaik datang di menit ke-50 ketika sang gelandang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang ditepis oleh Strakosha.

Sadar akan kebuntuan timnya, Ten Hag membuat dua pergantian pemain lagi dengan memasukkan Antony dan Alejandro Garnacho menggantikan Marcus Rashford dan Mason Mount.

Di menit 70, MU memiliki peluang bagus dari tembakan keras Bruno Fernandes, namun Strakosha mampu menggagalkan upaya tersebut.

Brentford juga hampir menambah keunggulan mereka di menit 82 melalui tembakan Neal Maupay yang diantisipasi dengan baik oleh Onana. Dua menit kemudian, Onana membuat penyelamatan lagi dengan menggagalkan sundulan Norgaard.

Di menit ke-88, publik Old Trafford bersorak setelah Scott McTominay mencetak gol. Namun, gol tersebut dianulir karena Anthony Martial berada dalam posisi offside.

Ketika pertandingan memasuki masa injury time, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan. Scott McTominay mencetak gol setelah bola hasil tepisan Strakosha berhasil ia rebut dan ia tendang. Skor menjadi 1-1.

Ketika waktu injury time hampir berakhir, Manchester United membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Berawal dari tendangan bebas Bruno Fernandes, Harry Maguire meneruskan bola dengan tandukan, dan McTominay mengarahkan bola ke gawang. Skor akhir adalah 2-1 untuk Manchester United.

Dengan kemenangan ini, Manchester United naik ke peringkat sembilan dalam klasemen sementara EPL, sementara Brentford tertahan di peringkat 14.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Lindelof, Evans, Maguire, Dalot; Amrabat, Casemiro; Rashford, Mount, Fernandes; Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

Brentford (3-5-2): Strakosha; COllins, Pinnock, Ajer; Hickey, Janelt, Norgaard, Jensen, Rasmussen; Mbeumo, Wissa

Pelatih: Thomas Frank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *