Example floating
Example floating
Liga Inggris

Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United

89
×

Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United

Share this article
Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United
Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United

12Goal.com – Sheikh Jassim bin Hamad al Thani selaku pemilik bisnis Qatar telah membuat keputusan mengejutkan dengan menarik diri dari proses pembelian klub sepakbola terkenal, Manchester United. Keputusan ini telah memancing perhatian luas dalam dunia sepakbola.

Sheikh Jassim dan konsorsiumnya telah memutuskan untuk menghentikan usaha mereka dalam pembelian Manchester United, sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh @fabriziorom. Berita ini menciptakan gelombang perbincangan di dunia sepakbola.

Dalam tawarannya, Sheikh Jassim dikabarkan menawarkan pembayaran penuh, termasuk pelunasan seluruh utang klub, tanpa menambah utang baru. Ini berarti bahwa klub akan berpindah kepemilikan tanpa beban utang tambahan. Tawaran ini telah menciptakan ekspektasi tinggi dalam proses pembelian oleh Sheikh Jassim.

Dalam beberapa hari terakhir, Sheikh Jassim telah melakukan perbincangan dan negosiasi terakhir dengan keluarga Glazers, pemilik saat ini Manchester United. Namun, tawaran yang diajukan oleh Sheikh Jassim tampaknya belum memenuhi valuasi yang diinginkan oleh keluarga Glazers. Akibatnya, proses pembelian ini berakhir dengan ketidaksepakatan.

Meskipun pihak Sheikh Jassim dan timnya belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusan ini, mereka telah mengonfirmasi bahwa mereka telah menarik diri dari proses pembelian. Hal ini disebabkan oleh ketidaksepakatan mengenai nilai tawaran Sheikh Jassim.

Sheikh Jassim telah menunjukkan ambisi besar dalam pembelian Manchester United. Selain membayar utang klub, dia juga berkomitmen untuk menyediakan dana awal lebih dari 1,5 miliar dolar untuk klub. Dana ini direncanakan untuk digunakan dalam berbagai proyek termasuk pembangunan stadion baru, fasilitas pusat latihan baru, akuisisi pemain, serta proyek regenerasi komunitas di kota.

Keputusan untuk menarik diri dari proses pembelian ini juga didasari oleh keyakinan Sheikh Jassim bahwa dia bisa menjadi pemilik klub impian dengan pembayaran tunai penuh, pelunasan utang lama, dan tanpa menambah utang baru.

Saat ini, keluarga Glazers harus mempertimbangkan pilihan untuk menerima tawaran pembeli minoritas seperti yang diajukan oleh Jim Ratcliffe, atau mencari alternatif lain untuk menjaga kepemilikan klub. Tawaran pembeli minoritas memiliki keuntungan karena mereka dapat menilai klub dengan harga yang lebih tinggi karena hanya membeli sebagian kecil saham klub.

Keputusan Sheikh Jassim untuk mundur dari proses pembelian telah menciptakan ketidakpastian dalam masa depan Manchester United. Semua mata tertuju pada keluarga Glazers dan langkah apa yang akan mereka ambil setelah keputusan ini. Manchester United tetap menjadi sorotan dalam dunia sepakbola dengan berbagai spekulasi dan tawaran pembelian yang mengikuti perkembangan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *