Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Manchester City 0-3

131
×

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Manchester City 0-3

Share this article
hasil-liga-inggris-manchester-united-vs-manchester-city

12Goal.com – Hasil Liga Inggris Manchester United harus menderita kekalahan tanpa ampun di Derby Manchester melawan rival sekotanya, Manchester City. Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford pada pekan ke-10 Liga Inggris musim 2023/2024 pada hari Minggu (29 Oktober 2023), Man United kalah 0-3.

Erling Haaland menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencatatkan dua gol, salah satunya melalui tendangan penalti pada menit ke-26, dan yang satunya lagi dengan sundulan pada menit ke-49. Gol ketiga bagi Man City dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-80. Man United hampir sama sekali tidak memiliki peluang berarti dalam pertandingan penuh gengsi ini.

Hasil ini membuat Man City tetap berada dalam persaingan ketat di tiga besar klasemen dengan 24 poin, mengejar ketat Arsenal (24 poin) dan Tottenham (26 poin) yang berada di atas mereka. Sementara itu, Man United terpaku di peringkat kedelapan dengan hanya mengumpulkan 15 poin.

Babak Pertama

Man City memang terlalu dominan dalam babak pertama. Man United, yang bermain di kandang sendiri, tampil kurang unggul dalam hal serangan dan penguasaan bola.

Bahkan, gawang Man United hampir saja kebobolan pada menit ke-8, ketika sundulan dekat Phil Foden berhasil digagalkan oleh Andre Onana. Kemudian, dalam kebingungan depan gawang, Erling Haaland hampir mencuri bola, tetapi upaya tersebut juga bisa diredam oleh Harry Maguire.

Man United tampaknya hanya mengandalkan serangan balik cepat melalui Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Scott McTominay. Namun, serangan-serangan ini jelas terlalu mudah dipatahkan oleh pertahanan Man City yang solid.

Dalam situasi kebuntuan ini, gawang Man United akhirnya terbobol pada menit ke-26 melalui eksekusi penalti oleh Erling Haaland, yang berhasil mengecoh Onana.

Babak Kedua

Keadaan Man United semakin memburuk di babak kedua. Serangan mereka tetap tidak berdaya, penguasaan bola mudah lepas dari genggaman mereka, dan pertahanan mereka sangat rentan.

Pada menit ke-49, Haaland mampu mencetak gol kedua tanpa hambatan apapun. Ini adalah kesalahan besar bagi Man United karena mereka membiarkan pemain sehebat Haaland tidak terkawal dengan baik.

Man City bahkan memiliki beberapa peluang lain untuk mencetak gol tambahan, tetapi Onana tampil luar biasa dengan sejumlah penyelamatan penting.

Salah satu penyelamatan pentingnya terjadi pada menit ke-80 ketika ia berhasil menggagalkan tendangan Rodri. Sayangnya, bola rebound dari tendangan tersebut dengan cepat disambar oleh Haaland, yang kemudian memberikan umpan kepada Foden untuk mencetak gol ketiga bagi Man City.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Jonny Evans, Harry Maguire, Victor Lindelof; Scott McTominay, Sofyan Amrabat; Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.
Pelatih: Erik ten Hag

MANCHESTER CITY (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Josko Gvardiol; John Stones, Rodri; Phil Foden, Julian Alvarez, Bernardo Silva, Jack Grealish; Erling Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *