Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Chelsea Skor 1-4

67
×

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Chelsea Skor 1-4

Share this article
hasil liga inggris tottenham hotspur 1-4 chelsea
Nicolas Jackson dan Reece James di laga Tottenham vs Chelsea, Liga Inggris 2023/2024

12Goal.com – Hasil Liga Inggris Chelsea memberikan penampilan impresif dengan kemenangan 4-1 saat menghadapi Tottenham dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris 2023/2024, yang berlangsung pada Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Kemenangan Comeback untuk Chelsea

Meskipun awalnya diperkirakan sulit bagi The Blues, Chelsea berhasil memberikan comeback yang mengesankan dalam pertandingan ini. Chelsea, yang telah menghadapi berbagai masalah sejak awal musim, menghadapi perlawanan sengit dari Tottenham yang tampil kuat.

Namun, dalam derbi London kali ini, keberuntungan berpihak kepada The Blues. Tottenham berhasil unggul lebih dulu melalui gol Dejan Kulusevski pada menit ke-6, tetapi Chelsea mampu membalikkan kedudukan melalui gol-gol dari Cole Palmer (menit ke-35) dan hattrick oleh Nicolas Jackson (menit ke-75, 90+4′, 90+7′).

Pertandingan ini berlangsung dengan intensitas tinggi dan ditandai dengan dua kartu merah yang diberikan kepada pemain Tottenham. Akibatnya, Spurs harus bermain dengan hanya sembilan pemain dalam 30 menit terakhir pertandingan.

Babak Pertama dari Hasil Liga Inggris 

tottenham vs chelsea
Adu fisik James Maddison dan Cole Palmer di laga Tottenham vs Chelsea, Premier League 2023/2024

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, dan pada menit ke-6, Tottenham berhasil membuka keunggulan melalui gol Dejan Kulusevski. Gol ini tercipta setelah mendapat umpan dari Sarr, Kulusevski melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya yang berhasil menggetarkan jala. Skor menjadi Tottenham 1-0 Chelsea.

Pada menit ke-13, Tottenham hampir menggandakan keunggulan mereka, tetapi gol Son dianulir oleh VAR karena offside setelah skema serangan cepat.

Pada menit ke-21, Chelsea juga memiliki gol yang dianulir oleh VAR. Gol Sterling setelah masuk ke kotak penalti lawan dianulir karena handball. Skor tetap 1-0.

Pada menit ke-27, Chelsea sekali lagi mencetak gol yang dianulir oleh VAR karena offside. Tensi pertandingan semakin meningkat.

VAR kemudian memeriksa insiden yang sama lagi, kali ini mengakibatkan kartu merah untuk Romero karena pelanggaran fatal terhadap Enzo di kotak penalti. Chelsea diberikan penalti.

Cole Palmer maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol dengan tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang. Skor berubah menjadi Tottenham 1-1 Chelsea pada menit ke-35.

Hasil liga inggris dari babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua dari Hasil Liga Inggris

tottenham chelsea
Duel antarpemain di laga Tottenham vs Chelsea, Premier League 2023/2024

Babak kedua dimulai, dan Chelsea langsung menunjukkan dominasinya. Keunggulan jumlah pemain membuat mereka lebih percaya diri dalam mengejar kemenangan.

Pada menit ke-55, Spurs harus bermain dengan sembilan pemain setelah Udogie menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran terhadap Sterling.

Meskipun Tottenham mencoba untuk mengimbangi permainan, Chelsea terus menekan. Pada menit ke-75, Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol kedua melalui Nicolas Jackson setelah umpan terobosan dari Sterling. Skor hasil liga inggris berubah menjadi Tottenham 1-2 Chelsea.

Pada menit ke-90+4, Chelsea kembali mencetak gol melalui Jackson, kali ini setelah umpan dari Gallagher. Skor menjadi Tottenham 1-3 Chelsea.

Tak puas dengan itu, pada menit ke-90+7, Jackson mencetak hattrick setelah menerima umpan dari Palmer. Skor akhir hasil liga inggris menjadi Tottenham 1-4 Chelsea.

Susunan Pemain

tottenham chelsea
Duel Reece James dan Son Heung-min di laga Tottenham vs Chelsea, Premier League 2023/2024

Tottenham (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven (45′ Hojbjerg), Destiny Udogie; Yves Bissouma, Pape Sarr (61′ Rodrigo Bentancur); Dejan Kulusevski (61′ Oliver Skipp), James Maddison (45′ Emerson Royal), Brennan Johnson (34′ Eric Dier); Son Heung-min.

Pelatih: Ange Postecoglou

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Reece James (77′ Malo Gusto), Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill (46′ Marc Cucurella); Moises Caicedo, Enzo Fernandez (58; Mykhailo Mudryk); Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling (90′ Lesley Ugochukwu); Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *