Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Manchester City 4-4

141
×

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Manchester City 4-4

Share this article
Hasil Liga Inggris Chelsea vs Manchester City 4-4

12Goal.com – Hasil Liga Inggris pada pertandingan Premier League 2023/2024 pekan ke-12 antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge pada Minggu (12/11/2023) malam WIB telah berlangsung dengan sangat menghibur. Ini adalah laga yang penuh dengan serangan dan gol dari kedua tim.

Gol-gol Chelsea dalam pertandingan ini dicetak oleh Thiago Silva, Raheem Sterling, Nicolas Jackson, dan Cole Palmer. Sedangkan Manchester City memberikan gol melalui Erling Haaland (dua gol), Manuel Akanji, dan Rodri.

Hasil liga inggris akhirnya adalah hasil imbang 4-4 yang sangat mengesankan. Dengan hasil ini, Chelsea berhasil mengumpulkan 15 poin dari 12 pertandingan, meskipun mereka masih berada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara Premier League 2023/2024. Sementara itu, Manchester City tetap memimpin klasemen dengan 30 poin.

Babak Pertama dari Hasil Liga Inggris

Pertandingan dimulai dengan Chelsea tampil menyerang, tetapi Manchester City juga tidak mau kalah dan berusaha keras untuk menyerang. Namun, pada menit ke-21, terjadi insiden di kotak penalti Chelsea ketika Cucurella melanggar Haaland. Setelah pemeriksaan VAR, City diberi hadiah penalti. Haaland kemudian berhasil mengeksekusi dengan sempurna pada menit ke-25, membawa City unggul 0-1.

Tetapi keunggulan itu tidak berlangsung lama, karena pada menit ke-29, Thiago Silva berhasil mencetak gol untuk Chelsea. Ia memanfaatkan umpan sepak pojok dari Gallagher dengan sempurna. Skor menjadi 1-1.

Duel sengit terus berlanjut, dan Chelsea akhirnya berhasil unggul melalui gol Sterling. Ia dengan mudah menjebol gawang setelah menerima umpan tarik dari Reece James di sisi kanan lapangan. Skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-42, Haaland mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol kedua. Namun, tembakannya berhasil ditepis dengan brilian oleh Sanchez.

Pada menit 45+1, gol lain tercipta, kali ini melalui tandukan Manuel Akanji di tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan matang dari Bernardo Silva. Skor menjadi 2-2 dan babak pertama berakhir dengan hasil liga inggris imbang.

Babak Kedua dari Hasil Liga Inggris

Di babak kedua, Manchester City tampil lebih agresif dan berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-47 melalui Haaland lagi. Ia memaksimalkan umpan datar dari Julian Alvarez. Skor menjadi 2-3.

Pertandingan terus berjalan dengan intensitas tinggi. Chelsea memiliki peluang pada menit ke-60 melalui Palmer, tetapi ia gagal mengalahkan Ederson dalam situasi satu lawan satu.

Tujuh menit kemudian, Chelsea akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 melalui Nicolas Jackson, yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti setelah tendangan Gallagher yang diblok oleh Ederson.

Pada menit ke-74, Malo Gusto memiliki peluang besar, tetapi tembakannya melambung di atas gawang.

Manchester City kemudian melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Kovacic dan menarik keluar Julian Alvarez. Perubahan ini membawa hasil pada menit ke-86 ketika Rodri berhasil mencetak gol keempat City. Bola mengubah arah setelah membentur Silva dan masuk ke sisi kanan gawang, sedangkan Sanchez sudah bergerak ke kiri.

Seolah-olah City akan memenangkan pertandingan, tetapi pada menit 90+1, Chelsea diberi hadiah penalti setelah Broja dilanggar Dias di kotak penalti. Penalti tersebut dieksekusi dengan sempurna oleh Cole Palmer pada menit 90+5, membuat skor menjadi 4-4.

Itulah penutup pertandingan yang sangat seru ini antara Chelsea dan Manchester City. Susunan pemain kedua tim adalah sebagai berikut:

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Reece James, Axel Disasi, Thiago Silva, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.

Pelatih: Jose Guardiola

Dalam pertandingan yang sangat seru ini, kedua tim menunjukkan permainan menyerang yang mengesankan, dan hasil liga inggris akhirnya adalah hasil imbang yang adil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *