Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Liverpool vs Newcastle: Skor 4-2

90
×

Hasil Liverpool vs Newcastle: Skor 4-2

Share this article
Hasil Liverpool vs Newcastle
Hasil Liverpool vs Newcastle: Skor 4-2

12Goal.com – Hasil Liverpool vs Newcastle pada pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di Anfield pada Selasa (2/1/2024) WIB, Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 4-2 atas Newcastle United.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, yang berhasil mencetak dua gol (menit 49′ dan melalui titik putih di menit 86′), Curtis Jones (menit 74′), dan Cody Gakpo (menit 78′). Sementara itu, Newcastle United mampu membalas dua kali lewat Alexander Isak (menit 54′) dan Sven Botman (menit 81′).

Dengan kemenangan ini, Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 45 poin. Sementara itu, Newcastle United menduduki peringkat ke-9 dengan 29 poin.

Hasil Liverpool vs Newcastle : Babak Pertama

Babak pertama pertandingan ini berlangsung dengan sangat intens. Liverpool tampil menggempur pertahanan Newcastle United dan menciptakan sebanyak 18 tembakan dengan nilai xG sebesar 2,57. Sayangnya, dari lima tembakan yang tepat sasaran, tak ada yang berbuah gol.

Salah satu momen krusial di babak pertama adalah penalti yang gagal dieksekusi oleh Mohamed Salah di menit ke-22. Martin Dubravka, kiper Newcastle, berhasil menghalau tembakan keras Salah yang kurang presisi.

Sementara itu, Newcastle United kesulitan untuk memberikan ancaman serius kepada gawang Liverpool. Mereka hanya mencatatkan satu tembakan selama babak pertama.

Hasil Liverpool vs Newcastle : Babak Kedua

Babak kedua berlangsung sangat berbeda dari babak pertama. Enam gol tercipta dalam babak ini. Mohamed Salah membuka skor di menit 49 setelah memanfaatkan assist dari Darwin Nunez.

Newcastle United berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui Alexander Isak di menit 54 setelah kesulitan menyerang sepanjang babak pertama.

Liverpool kemudian mengambil alih kendali dengan dua gol cepat dari Curtis Jones di menit 74 dan Cody Gakpo di menit 78.

Meskipun Newcastle sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Sven Botman di menit 81, Liverpool berhasil memastikan kemenangan dengan gol kedua Mohamed Salah melalui eksekusi penalti di menit 86.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3):

Penjaga Gawang: Alisson Becker
Bek: Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez
Gelandang: Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones
Penyerang: Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz
Manajer: Jurgen Klopp

Newcastle United (4-3-3):

Penjaga Gawang: Martin Dubravka
Bek: Tino Livramento, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn
Gelandang: Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff
Penyerang: Anthony Gordon, Alexander Isak, Joelinton
Manajer: Eddie Howe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *