Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Newcastle United vs Manchester City: Skor 2-3

69
×

Hasil Newcastle United vs Manchester City: Skor 2-3

Share this article
Newcastle United vs Manchester City
Duel pekan ke-21 EPL 2023/2024, Newcastle United vs Manchester City, Minggu (14/1/2024)

12Goal.com – Hasil Newcastle United vs Manchester City di pekan ke-21 Premier League 2023/2024. Manchester City berhasil meraih kemenangan penting dengan skor akhir 2-3.

Gol-gol kemenangan Manchester City dilesakkan oleh Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Oscar Bobb, sedangkan Newcastle mencatatkan gol melalui Alexander Isak dan Anthony Gordon.

Dengan tambahan tiga poin ini, Manchester City berhasil naik ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara EPL dengan raihan 43 poin, sementara Newcastle tetap berada di peringkat ke-10.

Hasil Newcastle United vs Manchester City : Babak Pertama

Alexander Isak Selebrasi golnya ke gawang Manchester City
Alexander Isak Selebrasi golnya ke gawang Manchester City, Minggu (14/1/2024)

Sebagai tim tamu, Manchester City mencoba untuk mengambil kontrol pertandingan sejak awal. Namun, tuan rumah, Newcastle, juga tak mau kalah.

Di menit keempat, suporter di St James Park hampir bersorak karena Sean Longstaff berhasil mencetak gol. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena Longstaff berada dalam posisi offside.

Situasi tersebut juga membuat City kehilangan Ederson akibat cedera saat mencoba menghentikan peluang tersebut. Tiga menit kemudian, Ederson harus digantikan oleh Stefan Ortega.

City mulai mendominasi permainan dan pada menit ke-26, mereka berhasil membuka skor. Bernardo Silva mencetak gol setelah menerima umpan dari Kyle Walker di sisi kanan lapangan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Tertinggal 1-0, Newcastle meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, pada menit ke-35, Alexander Isak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan tembakan melengkungnya yang tak mampu dihentikan oleh Ortega.

Namun, dalam waktu dua menit, gawang City kembali kebobolan. Kali ini, Anthony Gordon mencetak gol dengan tendangan melengkungnya dari sisi kiri lapangan. Tuan rumah unggul 2-1.

Sisa babak pertama berlangsung sengit dengan kedua tim menciptakan sejumlah peluang, namun skor tetap 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Hasil Newcastle United vs Manchester City : Babak Kedua

Newcastle United vs Manchester City
Duel pekan ke-21 EPL 2023/2024, Newcastle United vs Manchester City, Minggu (14/1/2024)

Memasuki babak kedua, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memutuskan untuk tidak melakukan pergantian pemain. Ia mempercayakan tim yang sama untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-54, City mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Julian Alvarez, namun kiper Newcastle, Martin Dubravka, berhasil menggagalkan upaya tersebut. Dubravka juga menggagalkan peluang Alvarez lagi pada menit ke-66.

Kemudian, masuknya Kevin De Bruyne menjadi titik balik bagi Manchester City. Hanya tiga menit setelah masuk lapangan, sang kapten berhasil mencetak gol untuk City dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor menjadi imbang 2-2.

Gol De Bruyne menginspirasi City untuk mencari gol ketiga. Sementara itu, Newcastle mengandalkan serangan balik.

Di masa injury time, Manchester City akhirnya berhasil meraih gol ketiga mereka. Oscar Bobb mencetak gol setelah mendapatkan umpan terukur dari De Bruyne, melewati perangkap offside, dan melewati Fabian Schar serta Dubravka sebelum mengirimkan bola ke gawang kosong. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Manchester City.

Skor 3-2 tersebut menjadi hasil akhir dari pertandingan di St James Park.

Susunan Pemain Kedua Tim

Anthony Gordon
Anthony Gordon merayakan golnya ke gawang Manchester City, Minggu (14/1/2024)

Newcastle United (Formasi 4-3-3): Dubravka; Burn, Botman, Schar, Trippier; Longstaff, Guimaraes, Miley; Gordon, Isak, Almiron.

Pelatih: Eddie Howe.

Manchester City (Formasi 4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Ake, Dias, Walker; Kovacic, Rodri; Doku, Silva, Foden; Alvarez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Statistik Pertandingan

Ederson
Ederson mengalami cedera di laga Newcastle United vs Manchester City, Minggu (14/1/2024)

Newcastle United – Manchester City

  • Gol: 2-3
  • Total Tembakan: 12-27
  • Tembakan Tepat Sasaran: 5-11
  • Penguasaan Bola: 27%-73%
  • Pelanggaran: 7-7
  • Offside: 8-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *