Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Liverpool vs Luton Town: Skor 4-1

56
×

Hasil Liverpool vs Luton Town: Skor 4-1

Share this article
Hasil Liverpool vs Luton Town Skor 4-1
Hasil Liverpool vs Luton Town Skor 4-1

12Goal.com – Hasil Liverpool vs Luton Town dalam laga pekan ke-26 Premier League 2023/2024 di Anfield, pada Kamis (22/02/2024) dini hari.

Pertandingan ini tidak berjalan mudah bagi Liverpool, terutama di babak pertama di mana Luton mampu merepotkan The Reds.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Virgil van Dijk, Cody Gakpo, Luis Diaz, dan Harvey Elliott, sedangkan gol tunggal Luton diciptakan oleh Chiedozie Ogbene.

Hasil ini membuat Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 60 poin dari 26 pertandingan, sementara Luton berada di peringkat 18 dengan 20 poin dari 25 pertandingan.

Babak Pertama

Liverpool langsung menekan pertahanan Luton Town sejak awal. Mereka mengandalkan pergerakan cepat winger kiri mereka, Luis Diaz.

Diaz mendapat peluang pada menit kelima, tetapi sepakannya masih melebar dari sasaran.

Namun, Liverpool justru kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-12, setelah lemparan masuk, bola akhirnya disambar oleh Ogbene setelah tendangan Chong yang sebelumnya ditepis oleh Kellehar. 0-1!

Pada menit ke-28, Liverpool mencoba menyerang melalui Gomez dari sisi kiri. Namun, tembakannya masih melebar dari gawang.

Satu menit kemudian, Liverpool mendapat peluang dari serangan balik. Van Dijk melepas umpan panjang kepada Diaz, tetapi sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Kaminski.

Meskipun ada beberapa peluang dari kedua tim, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 0-1 untuk Luton.

Babak Kedua

Liverpool langsung mengambil inisiatif di babak kedua. Pada menit ke-51, mereka berhasil menyamakan skor melalui tandukan Van Dijk setelah sepak pojok dieksekusi dengan baik oleh Mac Allister. 1-1!

Hanya satu menit kemudian, Liverpool berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 melalui gol Gakpo setelah umpan silang dari Mac Allister.

Pada menit ke-71, Liverpool kembali mencetak gol melalui Luis Diaz setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Luton. Skor menjadi 3-1 untuk Liverpool.

Empat menit kemudian, Diaz hampir mencetak gol lagi, tetapi tendangannya masih bisa digagalkan oleh Kaminski.

Pada menit ke-89, Harvey Elliott menambah keunggulan Liverpool menjadi 4-1 setelah memanfaatkan bola hasil tekel lawan. Skor akhir 4-1 untuk Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Ryan Gravenberch, Harvey Elliott, Cody Gakpo, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Luton Town: Thomas Kaminski; Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari’i Bell, Alfie Doughty, Ross Barkley, Albert Sambi Lokonga, Chiedozie Ogbene, Tahith Chong, Carlton Morris, Cauley Woodrow

Pelatih: Rob Edwards

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *