Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Chelsea vs Liverpool: Skor 0-1

52
×

Hasil Chelsea vs Liverpool: Skor 0-1

Share this article
Hasil Chelsea vs Liverpool Skor 0-1
Hasil Chelsea vs Liverpool Skor 0-1

12Goal.com – Hasil Chelsea vs Liverpool Dalam sebuah pertandingan dramatis yang berlangsung selama 120 menit, Liverpool berhasil keluar sebagai juara Carabao Cup 2023/2024 dengan mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Pada Minggu (25/2/2024), Wembley Stadium menjadi saksi duel sengit antara Chelsea vs Liverpool dalam final Carabao Cup 2023/2024. Pertandingan tersebut berjalan dengan intensitas tinggi, dengan kedua tim menampilkan performa terbaik mereka.

Meskipun terjadi gol-gol yang dianulir, baik dari Chelsea maupun Liverpool, namun The Reds lebih banyak mengancam. Namun, Chelsea juga tidak kalah berbahaya dengan serangan balik mereka.

Pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0 setelah 90 menit regulasi. Namun, dalam masa perpanjangan waktu, Virgil van Dijk menjadi pahlawan bagi Liverpool dengan mencetak gol tunggal pada menit ke-118.

Kemenangan ini membawa Liverpool meraih trofi pertama mereka untuk musim 2023/2024.

Babak Pertama

Liverpool memulai pertandingan dengan tidak dalam kondisi terbaiknya. Dalam 10 menit pertama, The Reds mendapatkan beberapa peluang dari situasi bola mati, sementara tempo pertandingan mulai terbentuk.

Permainan memanas setelah 15 menit berlalu, dengan Chelsea mencoba membangun serangan perlahan dari belakang. Liverpool mengancam lewat tembakan Diaz pada menit ke-15.

Chelsea mencetak gol di menit ke-32 melalui Sterling, namun gol tersebut dianulir setelah VAR menegaskan bahwa Jackson berada dalam posisi offside sebelumnya.

Pada menit ke-40, Liverpool mendapatkan peluang terbaik mereka, tetapi bola yang ditanduk Gakpo masih membentur tiang gawang.

Pada lima menit terakhir babak pertama, kedua tim menciptakan momen berbahaya, namun tidak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0 hingga jeda.

Babak Kedua

Kedua tim kembali ke lapangan tanpa banyak perubahan dalam ritme permainan. Liverpool terlihat mencoba mengontrol permainan dengan aliran bola pendek.

Pada menit ke-61, Liverpool mencetak gol melalui Van Dijk, namun gol tersebut dianulir setelah VAR mengintervensi dan mengonfirmasi adanya offside.

Meskipun kedua tim membuat beberapa pergantian pemain pada menit ke-70, Chelsea kesulitan mempertahankan bola. Liverpool mengancam, namun final pass mereka masih kurang memuaskan.

Chelsea melewatkan peluang emas pada menit ke-76, sementara Kelleher membuat penyelamatan penting pada menit ke-86.

Tambahan enam menit waktu tambahan tidak mengubah hasil pertandingan, dan skor tetap 0-0, memaksa pertandingan dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Masa Perpanjangan Waktu

Masa perpanjangan waktu dimulai, dengan kedua tim terlihat kelelahan. Liverpool masih mendominasi serangan, sementara Chelsea siap memanfaatkan serangan balik.

Pada menit ke-118, Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol melalui tendangan sudut, dengan Van Dijk mencetak gol dengan tandukannya yang sempurna. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Waktu tersisa tidak cukup bagi Chelsea untuk membalas, dan Liverpool berhasil menjadi juara Carabao Cup 2023/2024.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Chilwell (113′ Chalobah), Colwill, Disasi, Gusto; Enzo, Caicedo; Sterling (67′ Nkunku), Gallagher (97′ Madueke), Palmer; N. Jackson (90′ Mudryk)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Robertson (87′ Tsimikas), Van Dijk, Konate (105′ Quansah), Bradley (72′ Clark); Gravenberch (28′ Gomez), Endo, Mac Allister (87′ McConnel); Diaz, Elliott, Gakpo (87′ Danns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *