Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Manchester United vs Liverpool: Skor 2-2

40
×

Hasil Manchester United vs Liverpool: Skor 2-2

Share this article
Hasil Manchester United vs Liverpool Skor 2-2
Hasil Manchester United vs Liverpool Skor 2-2

12Goal.com – Hasil Manchester United vs Liverpool berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertandingan penuh gengsi ini menyajikan aksi menarik sepanjang 90 menit, di mana kedua tim saling bergantian unggul.

Pada Minggu (7/4/2024), MU menjamu Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-32 Premier League 2023/2024. Meskipun Liverpool diunggulkan, MU tampil penuh semangat di hadapan pendukungnya sendiri.

Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Luis Diaz pada menit ke-23. Namun, MU mampu membalikkan keadaan dengan gol-gol dari Bruno Fernandes (50′) dan Kobbie Mainoo (67′) di babak kedua.

Tidak menyerah begitu saja, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui gol penalti Mohamed Salah pada menit ke-84. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil imbang ini tentu tidak memuaskan bagi kedua tim. Liverpool tetap bertahan di peringkat dua klasemen, sementara MU masih tertahan di peringkat enam Liga Inggris sementara.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, di mana MU langsung melakukan serangan. Meskipun Garnacho berhasil mencetak gol pada menit kedua, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Liverpool kemudian meningkatkan intensitasnya, menciptakan sejumlah peluang dalam 15 menit pertama. Gol mereka akhirnya datang pada menit ke-23 melalui sepakan Luis Diaz setelah umpan lambung dari Robertson. Skor 0-1 untuk Liverpool.

Meskipun Liverpool mendominasi, tidak ada tambahan gol hingga akhir babak pertama. Salah dan Szoboszlai beberapa kali mendapatkan peluang, namun masih gagal memanfaatkannya. Skor tetap 0-1.

Babak Kedua

MU bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50 melalui gol Bruno Fernandes. Mereka bahkan berhasil berbalik unggul pada menit ke-67 lewat gol Kobbie Mainoo.

Liverpool tidak menyerah dan mendapat hadiah penalti pada menit ke-82 setelah handball Casemiro. Mohamed Salah sukses menjalankan tugasnya dengan baik, mengubah skor menjadi 2-2.

Meskipun ada tambahan waktu 10 menit, tidak ada perubahan skor. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 antara Manchester United dan Liverpool.

Susunan Pemain

MAN UNITED (4-2-3-1): Onana; Dalot, Kambwala, Maguire, Wan-Bissaka; Mainoo (84′ Mount), Casemiro; Rashford (66′ Antony), Bruno, Garnacho (79′ Amrabat); Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

LIVERPOOL (4-3-3): Kelleher; Robertson, Van Dijk, Quansah, Bradley (66′ Gomez); Szoboszlai (66′ Curtis), Endo (69′ Elliott), Mac Allister; Diaz, Salah, Nunez (68′ Gakpo)

Pelatih: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *