Example floating
Example floating
Liga Inggris

Arne Slot akan Melatih Liverpool Musim Depan: Profil Manajer Baru The Reds

26
×

Arne Slot akan Melatih Liverpool Musim Depan: Profil Manajer Baru The Reds

Share this article
Arne Slot
Arne Slot telah mengonfirmasi bahwa dia akan menjadi pelatih baru Liverpool, menggantikan Juergen Klopp

12Goal.com – Arne Slot telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan melatih Liverpool mulai musim depan. Pelatih berusia 45 tahun ini mengumumkan keputusannya pada Jumat, 17 Mei 2024. Berikut adalah profil lengkap Arne Slot, manajer baru The Reds.

Pengumuman Resmi

Pada Jumat, 17 Mei 2024, Arne Slot mengumumkan bahwa dirinya akan melatih Liverpool mulai musim depan. “Saya bisa memastikan akan melatih di sana musim depan,” kata Slot. Feyenoord juga telah mengonfirmasi kepergian Slot melalui media sosial mereka. Rumor mengatakan bahwa sang pelatih sudah menandatangani kontrak dengan Liverpool.

Menggantikan Juergen Klopp

Arne Slot akan mengambil alih posisi Juergen Klopp, yang memutuskan untuk hengkang setelah sembilan tahun melatih di Anfield. Selama masa kepelatihannya, Klopp berhasil mempersembahkan berbagai trofi untuk Liverpool, termasuk Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Siapa Arne Slot?

Arne Slot, yang pensiun sebagai pemain pada 2013, memulai karier kepelatihannya tidak lama setelah pensiun. Dia awalnya menjadi staf di PEC Zwolle sebelum direkrut oleh Cambuur.

Awal Karier Kepelatihan

Pada 2017, Slot menjadi manajer interim Cambuur bersama Spike Hulshoff setelah pemecatan Robert Maas. Slot dan Hulshoff berhasil membawa Cambuur, yang saat itu berada di Eerste Divisie, dari peringkat 14 ke posisi ketiga, nyaris promosi ke Eredivisie setelah kalah di playoff. Mereka juga membawa tim ke semifinal Piala KNVB sebelum kalah dari Ajax.

Karier di AZ Alkmaar dan Feyenoord

Slot kemudian pindah ke AZ Alkmaar pada 2017 sebagai asisten pelatih di bawah John van den Brom. Pada musim 2019/2020, ia dipromosikan menjadi pelatih utama dan membawa timnya bersaing dengan Ajax di Eredivisie, meski liga dihentikan akibat pandemi COVID-19 tanpa ada status juara.

Slot dipecat dari AZ Alkmaar setelah diketahui bernegosiasi dengan Feyenoord, yang kemudian ia latih mulai musim 2021/2022. Di musim pertamanya, Slot membawa Feyenoord ke final UEFA Conference League, meski kalah dari AS Roma, dan finis ketiga di liga.

Prestasi Bersama Feyenoord

Musim berikutnya, Slot langsung membawa Feyenoord menjuarai Eredivisie 2022/2023 dan memenangkan gelar Rinus Michels untuk kedua kalinya. Musim ini, Slot kembali menunjukkan kehebatannya dengan membawa Feyenoord menjadi runner-up Eredivisie dan memenangkan Piala KNVB 2023/2024.

Petualangan Baru di Liverpool

Trofi Piala KNVB menjadi kado perpisahan Arne Slot untuk Feyenoord. Selanjutnya, ia akan memulai petualangan baru bersama Liverpool di Liga Inggris.

Dengan profil dan rekam jejak yang impresif, para penggemar Liverpool tentu berharap Slot dapat membawa The Reds meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *