Example floating
Example floating
Liga Italia

Gianluigi Buffon Resmi Putuskan Gantung Sepatu di Usia 45 Tahun

118
×

Gianluigi Buffon Resmi Putuskan Gantung Sepatu di Usia 45 Tahun

Share this article
Gianluigi Buffon Resmi Putuskan Gantung Sepatu di Usia 45 Tahun
Gianluigi Buffon Resmi Putuskan Gantung Sepatu di Usia 45 Tahun

12Goal.com – Dunia sepak bola mendapat guncangan emosional ketika salah satu kiper legendaris terbaik di Italia, Gianluigi Buffon mengumumkan keputusan yang sangat penting dalam kariernya. Ia resmi menyatakan akan mengakhiri perjalanan cemerlangnya di lapangan hijau.

Tidak dapat dipungkiri, Buffon telah menjadi salah satu kiper terbaik dalam tiga dekade terakhir. Prestasi gemilangnya dimulai saat ia melakukan debut brilian di tim utama Parma pada usia muda, tepatnya 18 tahun.

Perjalanan karirnya berlanjut dengan langkah megah saat ia dibeli oleh Juventus pada tahun 2001, dengan mengukir rekor transfer dunia pada masa itu. Setia membela Si Nyonya Tua selama 17 tahun, Buffon telah menjadi ikon kesetiaan dan dedikasi dalam sepak bola modern.

Meskipun sempat memperkuat Paris Saint-Germain dan kembali ke akar rumahnya di Parma, prestasi luar biasanya di Juventus tetap menjadi kenangan tak terlupakan bagi penggemar sepak bola.

Pada hari ini, Rabu (2/8/2023), Buffon mengejutkan dunia dengan pengumuman epiknya melalui akun media sosial pribadinya. Ia secara resmi menyatakan bahwa masa depannya tak lagi akan berada di lapangan hijau.

Buffon menambahkan sentuhan emosional melalui video berdurasi satu menit yang menampilkan kilasan dari 27 tahun karirnya sebagai pesepakbola profesional. Video tersebut memperlihatkan momen-momen indah yang menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan panjang sang legenda di dunia sepak bola.

Tak hanya itu, Buffon juga menyampaikan pesan terakhirnya dengan penuh haru kepada para pendukungnya melalui akun media sosial. “Itulah semua [karir saya], teman-teman,” tulis Buffon dengan tulus.

“Kalian telah memberikan segalanya bagi saya, dan saya pun telah memberikan kalian segalanya. Bersama, kita telah menciptakan banyak hal luar biasa,” lanjut pernyataan resmi Buffon yang sarat dengan nuansa kebersamaan dan rasa terima kasih.

Musim 2022/2023 menjadi saksi terakhir bagi Buffon di panggung sepak bola. Meskipun tak lagi menjadi kiper utama Parma di musim tersebut, namun kemampuan unggulnya tetap tercermin dari 19 penampilannya bersama klub, di mana ia berhasil mencatatkan lima clean sheet.

Gianluigi Buffon, seorang legenda sejati meninggalkan lapangan hijau dengan warisan yang akan selalu dikenang oleh generasi pemain muda dan para pecinta olahraga di seluruh dunia. Selamat pensiun, Buffon! Semoga perjalanan baru dalam hidup Anda akan membawa kesuksesan yang tak terhingga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *