Example floating
Example floating
Liga Italia

Hasil AS Roma vs Bologna: Skor 1-3

15
×

Hasil AS Roma vs Bologna: Skor 1-3

Share this article
Hasil AS Roma vs Bologna: Skor 1-3
Momen gol ussama El Azzouzi di laga AS Roma vs Bologna, Serie A 2023/2024

12Goal.com – Hasil AS Roma vs Bologna di pekan ke-33 Serie A 2023/2024, Senin (22/4/2024). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma takluk dengan skor 1-3.

Pertandingan ini krusial bagi kedua tim, mengingat posisi mereka di klasemen yang saling berdekatan. Kemenangan akan membantu Roma memangkas selisih poin dengan Bologna dan menjaga peluang finis di empat besar. Sayangnya, performa efektif Bologna membuahkan hasil, sementara Roma tidak mampu membalas.

Gol-gol Bologna dicetak oleh Oussama El Azzouzi (14′), Joshua Zirkzee (45′), dan Alexis Saelemaekers (65′). Roma hanya bisa memperkecil ketinggalan lewat Sardar Azmoun (56′).

Dengan hasil ini, Bologna tetap berada di peringkat empat dengan 66 poin, sementara Roma tetap di peringkat lima dengan 59 poin. Jarak antara kedua tim melebar menjadi tujuh angka.

Jalannya Pertandingan

Hasil AS Roma vs Bologna: Skor 1-3
Duel antarpemain di laga AS Roma vs Bologna, Serie A 2023/2024

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Roma mencoba menyerang terlebih dahulu, tetapi Bologna tidak tinggal diam dan memberikan tekanan balik. Saat laga memasuki menit ke-14, Bologna memimpin lebih dulu. Umpan lambung dari Calafiori disambut tendangan salto El Azzouzi, yang mengarah tepat ke gawang Roma. Bologna unggul 1-0.

Menit ke-45, Bologna menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Zirkzee yang mencetak gol setelah menerima umpan dari El Azzouzi. Bola sempat ditepis kiper Roma, tetapi tetap masuk ke gawang.

Memasuki babak kedua, Roma meningkatkan intensitas permainan. Pelatih Daniele De Rossi melakukan beberapa pergantian pemain untuk memperkuat serangan. Pada menit ke-56, Roma berhasil memperkecil ketertinggalan. Azmoun mencetak gol lewat tandukannya setelah serangan balik yang awalnya ditepis oleh kiper Bologna.

Namun, harapan Roma untuk mengejar ketertinggalan kembali terguncang pada menit ke-65. Serangan balik cepat Bologna berujung gol ketiga mereka. Zirkzee memberikan umpan matang kepada Saelemaekers, yang tinggal menghadapi kiper Roma. Dengan tenang, Saelemaekers mencungkil bola ke gawang, menambah keunggulan Bologna menjadi 3-1.

Roma berusaha mengejar di sisa waktu pertandingan, tetapi serangan-serangan mereka terlalu mudah ditebak oleh lini belakang Bologna. Hingga akhir laga, skor tetap bertahan 1-3 untuk keunggulan Bologna.

Statistik Pertandingan AS Roma vs Bologna

  • Tembakan: 14 – 10
  • Tembakan tepat sasaran: 5 – 3
  • Penguasaan bola: 53% – 47%
  • Operan: 503 – 465
  • Akurasi operan: 87% – 85%
  • Pelanggaran: 8 – 12
  • Kartu kuning: 5 – 2
  • Kartu merah: 0 – 0
  • Offside: 0 – 1
  • Tendangan sudut: 8 – 2

Susunan Pemain

  • AS ROMA (4-3-3): Svilar; Angelino (52′ Spinazzola), Mancini, Llorente, Celik (52′ Karsdorp); Pellegrini, Paredes, Cristante (85′ Costa); El Shaarawy (72′ Baldanzi), Dybala, Tammy (52′ Azmoun). Pelatih: Daniele De Rossi.
  • BOLOGNA (4-1-4-1): Skorupski; Calafiori (80′ Kristiansen), Lucumi, Beukema, Posch (80′ De Silvestri); Freuler; Saelemaekers, Aebischer, El Azzouzi (77′ Urbanski), Ndoye (80′ Fabbian); Zirkzee (69′ Castro). Pelatih: Thiago Motta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *