Example floating
Example floating
Liga Spanyol

Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu

122
×

Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu

Share this article
Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu
Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu

12Goal.com – Bintang asal Belgia, Eden Hazard akhirnya mengakhiri perjalanannya di dunia sepak bola alias gantung sepatu pada usia 32 tahun. Keputusan ini menandai akhir dari karier gemilangnya yang menyinari era sepak bola 2010-an.

Hazard, yang dianggap salah satu pemain terbaik Belgia sepanjang masa, telah memutuskan untuk menutup babak bersejarah dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikannya melalui akun Instagram pribadinya, ia berkata “Seorang pemain harus mendengarkan dirinya sendiri dan tahu kapan saat yang tepat untuk berhenti. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional.”

Hazard memulai karier profesionalnya di Prancis bersama Lille setelah menyelesaikan pendidikan sepak bola di akademi klub tersebut. Penampilan gemilangnya bersama Lille membuatnya diperhatikan oleh Chelsea, di mana ia menghabiskan sebagian besar masa kejayaannya sebagai pesepakbola. Selama bermain untuk The Blues, ia berhasil meraih dua gelar Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan dua gelar Liga Europa.

Prestasi individu Hazard juga terlihat saat ia terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2014/2015 dan Pemain Terbaik Chelsea selama empat musim berturut-turut, yang membuktikan betapa besar peranannya dalam tim.

Pada tahun 2019, Real Madrid merekrut Hazard ketika usianya 28 tahun, dengan transfer senilai lebih dari 100 juta euro. Sayangnya, penampilannya di Real Madrid tidak seperti yang diharapkan. Ia mengalami masalah kebugaran tubuh dan penurunan performa, yang membuatnya kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim inti. Menit bermainnya di Real Madrid jauh berkurang dibandingkan dengan masa di Chelsea dan Lille.

Meskipun demikian, Hazard berhasil meraih berbagai gelar bersama Real Madrid, termasuk La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Dalam pernyataan penutupnya, Hazard mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih dan rekan setim hebat yang telah mendukungnya sepanjang karier. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk menikmati waktu bersama orang-orang tercinta dan menjalani pengalaman baru di luar lapangan.

Demikian berakhirnya perjalanan karier sepak bola Eden Hazard, seorang legenda Belgia yang akan selalu dikenang oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *