Example floating
Example floating
Liga Spanyol

Xavi Hernandez Resmi Mundur dari Barcelona

35
×

Xavi Hernandez Resmi Mundur dari Barcelona

Share this article
xavi hernandez
Xavi Hernandez, Manager Sepak Bola Barcelona

12Goal.com – Xavi Hernandez telah mengambil keputusan penting mengenai masa depannya. Setelah musim 2023/2024 berakhir, Xavi akan meninggalkan Barcelona.

Xavi merasa tertekan karena Barcelona telah mengalami serangkaian hasil buruk selama musim 2023/2024. Meskipun berhasil membawa tim ke fase gugur Liga Champions, hasil buruk di kompetisi lain menjadi perhatian utama.

Barcelona tidak berhasil meraih gelar Supercopa de Espana dan juga terhenti di Copa del Rey. Di ajang La Liga, hingga pekan ke-22, Barcelona tertinggal sepuluh poin dari rival terberat mereka, Real Madrid.

Kekalahan dari Villarreal pada pekan ke-22 La Liga menjadi puncak ketidakberhasilan Barcelona dan menandai akhir perjalanan Xavi bersama klub.

Xavi Hernandez Mundur dari Barcelona

Barcelona mengalami kekalahan telak dengan skor 3-5 dalam pertandingan melawan Villarreal di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Minggu (28/1/2024) dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi penampilan buruk Barcelona di kandang sendiri dengan kebobolan lima gol, sebuah situasi yang sangat tidak memuaskan.

Xavi akhirnya memilih untuk bertanggung jawab atas hasil buruk ini dengan mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi pelatih Barcelona.

“Saya ingin mengumumkan bahwa pada tanggal 30 Juni, saya akan mengakhiri masa jabatan saya sebagai pelatih Barcelona. Saya merasa bahwa situasi ini perlu mengalami perubahan yang signifikan, dan sebagai pendukung Barcelona sejati, saya merasa bertanggung jawab untuk tidak membiarkan situasi ini terus berlanjut,” kata Xavi.

Kemungkinan Adanya Masalah di Ruang Ganti?

Pengumuman Xavi sebenarnya bukanlah kejutan total karena sejak beberapa waktu lalu, beredar laporan bahwa Xavi telah kehilangan kendali atas ruang ganti. Kemampuannya sebagai pelatih telah dipertanyakan oleh banyak pihak.

Awalnya, klub berpegang teguh pada kontrak Xavi yang baru saja diperbaharui hingga Juni 2025. Namun, setelah dua kekalahan beruntun melawan Athletic Bilbao dan Villarreal, Barcelona tidak lagi dapat mempertahankan sikap mereka. Mereka menerima pengunduran diri Xavi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *