Example floating
Example floating
Liga Spanyol

Hasil Real Sociedad vs Real Madrid: Skor 0-1

19
×

Hasil Real Sociedad vs Real Madrid: Skor 0-1

Share this article
hasil-real-sociedad-vs-real-madrid-0-1
Hasil Real Sociedad vs Real Madrid

12goal.comHasil Real Sociedad vs Real Madrid: Skor 0-1 Real Madrid berhasil mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen La Liga setelah menang tipis 1-0 atas Real Sociedad pada jornada ke-33 La Liga, Sabtu (27/4) dini hari WIB.

Hasil Real Sociedad vs Real Madrid

Rotasi Pemain untuk Persiapan Liga Champions

Bermain di Reale Arena, kandang Real Sociedad, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti melakukan rotasi dengan mencadangkan beberapa pemain inti. Langkah ini diambil untuk mempersiapkan tim menghadapi semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich.

Serangan Awal Real Sociedad yang Gagal

Takefusa Kubo dan kawan-kawan yang bermain di kandang sendiri memulai pertandingan dengan serangan agresif. Sayangnya, beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak tepat sasaran. Sementara itu, Real Madrid, yang terus ditekan, justru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-29. Umpan mendatar Dani Carvajal gagal diantisipasi oleh pemain belakang Sociedad, dan Arda Guler dengan cepat menyelesaikannya dengan tendangan keras ke pojok kanan bawah gawang. Kiper Sociedad, Alex Remiro, tak mampu menahan bola.

Gol Sociedad Dianulir VAR

Keunggulan Real Madrid hampir sirna tiga menit kemudian, ketika Real Sociedad mencetak gol penyama kedudukan lewat sentuhan Kubo. Namun, wasit Jose Luis Munuera Montero menganulir gol tersebut setelah peninjauan menggunakan Video Assistant Referee (VAR). Pelanggaran yang dilakukan Ander Barrenetxea terhadap Aurelien Tchouameni sebelum memberikan umpan kepada Kubo menjadi alasan pembatalan gol tersebut. Madrid tetap unggul hingga babak pertama berakhir.

Real Sociedad Tak Beruntung

Di babak kedua, Real Sociedad terus berusaha menyamakan skor. Pada menit ke-74, Mikel Oyarzabal mencetak gol, namun lagi-lagi dianulir karena ia berada dalam posisi offside. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Real Madrid hingga akhir pertandingan.

Posisi Klasemen dan Rekor Madrid

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kini memiliki 84 poin dari 33 pertandingan, unggul 14 poin atas Barcelona yang berada di posisi kedua. Barcelona sendiri akan bermain pada 30 April melawan Valencia. Real Madrid kini memiliki rekor tak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi sejak tersingkir dari Copa del Rey oleh Atletico Madrid pada Januari 2024. Di La Liga, mereka tidak kalah dalam 26 pertandingan. Kekalahan terakhir mereka di liga terjadi pada September 2023 melawan Atletico Madrid.

Perjuangan Real Sociedad dan Gol Kemenangan Guler

Bagi Real Sociedad, kekalahan ini membuat mereka harus terus berjuang untuk mendapatkan tempat di kompetisi Eropa musim depan. Sementara itu, Arda Guler menjadi pahlawan bagi Real Madrid dengan gol tunggalnya. Gol ini merupakan gol keduanya sejak bergabung dengan Madrid pada Juli 2023. Penampilannya dalam pertandingan ini juga merupakan kali pertama dia tampil sebagai starter, setelah sebelumnya hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *