Example floating
Example floating
Internasional

Lionel Messi Meraih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA Dunia 2023

77
×

Lionel Messi Meraih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA Dunia 2023

Share this article
Lionel Messi
Lionel Messi, mencium trofi Piala Dunia usai megalahkan Prancis di Lusail Stadium, Minggu (19/12/2022) malam WIB.

12Goal.com – Lionel Messi, bintang Inter Miami dan pemain Timnas Argentina, secara resmi dinobatkan sebagai penerima Penghargaan Pemain Terbaik FIFA Dunia 2023. Pengumuman prestisius ini dibuat pada Selasa (16/1/2024) dini hari waktu Indonesia.

Penghargaan The Best FIFA Football Awards diselenggarakan di London, di mana Messi berhasil mengalahkan dua pesaing tangguhnya, Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Menurut FIFA, Messi terpilih sebagai pemenang meskipun memiliki jumlah poin penilaian akhir yang sama dengan Haaland, yaitu 48 poin.

Penentuan pemenang berdasarkan jumlah skor lima poin yang diberikan oleh kapten tim nasional dari seluruh dunia, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dari skor lima poin ini, Messi berhasil mengumpulkan 107 poin, sedangkan Haaland hanya menerima 64 poin.

Prestasi Luar Biasa oleh Lionel Messi

Lionel Messi mencatatkan prestasi luar biasa dengan menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA Dunia ketika bermain untuk tim di luar Eropa.

Tak hanya itu, Messi juga masuk dalam tim terbaik dunia FIFA FIFPRO World XI tahun 2023. Ia pun menjadi satu-satunya pemain yang berhasil masuk dalam tim ini selama 17 musim berturut-turut.

Prestasi Lionel Messi

Messi tampil gemilang bersama PSG selama musim 2022/2023. Namun, pencapaian terbesar La Pulga terjadi pada Piala Dunia 2022. Messi tampil heroik dalam pertandingan final dan membawa Argentina meraih gelar juara.

Messi berhasil mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist sepanjang turnamen yang diadakan di Qatar. Selain membantu timnya meraih gelar juara, Messi juga meraih penghargaan Pemain Terbaik turnamen dengan menerima trofi Bola Emas.

Dengan gelar juara Piala Dunia 2022 ini, Messi melengkapi koleksi trofi selama karier sepak bola yang mengesankan. Ia dapat dikatakan telah meraih segalanya dalam dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *