Example floating
Example floating
Liga Champions

Hasil Liga Champions FC Copenhagen vs Manchester United Skor 4-3

69
×

Hasil Liga Champions FC Copenhagen vs Manchester United Skor 4-3

Share this article
Hasil Liga Champions FC Copenhagen vs Man Utd Skor 4-3
Mohamed Elyounoussi dari FC Copenhagen merayakan bersama rekan satu timnya Kevin Diks (Kiri) dan Diogo Goncalves setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan Liga Champions UEFA antara F.C. Kopenhagen dan Manchester United di Stadion Parken

12Goal.com – Hasil Liga Champions pada Pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2023/2024 menyajikan kejutan saat FC Copenhagen menaklukkan Manchester United dengan skor 4-3. Pertandingan ini digelar di Parken, kandang FC Copenhagen, pada Kamis (9/11/2023) WIB.

Manchester United awalnya tampil dominan dengan unggul dua gol yang dicetak oleh Rasmus Hojlund pada menit ke-3 dan 28. Namun, FC Copenhagen berhasil menyamakan kedudukan dengan gol-gol dari Mohamed Elyounoussi (menit ke-45) dan Diogo Goncalves lewat penalti (menit ke-45+9), segera setelah Marcus Rashford menerima kartu merah pada menit ke-42.

Manchester United kembali unggul di babak kedua melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes pada menit ke-69. Namun, FC Copenhagen yang tidak kenal menyerah berhasil membalikkan situasi dengan gol-gol Lukas Lerager (menit ke-83) dan Roony Bardghji (menit ke-87) menjelang akhir pertandingan.

Dengan hasil liga champions ini, Manchester United turun ke dasar klasemen Grup A dengan hanya mengoleksi 3 poin, sementara FC Copenhagen naik ke posisi kedua dengan torehan 4 poin.

Rangkuman Pertandingan Hasil Liga Champions

Babak Pertama dari hasil liga champions

Manchester United memulai pertandingan dengan sangat baik. Hanya dalam tiga menit pertama, mereka sudah memimpin berkat gol tap-in Rasmus Hojlund setelah mendapatkan umpan dari Scott McTominay.

Keunggulan Man United bertambah menjadi 2-0 di menit ke-28, kembali berkat gol dari Hojlund. Alejandro Garnacho melepaskan tembakan yang dimentahkan oleh kiper lawan, dan Hojlund dengan cerdik memasukkan bola ke gawang.

Tetapi, petaka datang bagi Man United menjelang akhir babak pertama. Marcus Rashford mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-42 karena pelanggaran berbahaya.

FC Copenhagen segera memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Mohamed Elyounoussi mencetak gol pada menit ke-45 untuk mengurangi keunggulan tuan rumah menjadi 1-2.

Di menit ke-45+9, FC Copenhagen menyamakan kedudukan. Diogo Goncalves berhasil mengonversi penalti setelah Harry Maguire melakukan handball.

Babak Kedua dari hasil liga champions

FC Copenhagen tidak mengendurkan tekanan di babak kedua. Mereka terus menekan Manchester United untuk memaksimalkan keunggulan jumlah pemain.

Namun, Manchester United mendapatkan peluang emas di menit ke-69 melalui penalti. Lerager melakukan handball, dan Bruno Fernandes sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan mencetak gol.

Seperti babak pertama, petaka datang bagi Man United menjelang akhir babak. Lukas Lerager mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-83 setelah mendahului Diogo Dalot dalam perburuan bola udara.

Pada menit ke-87, FC Copenhagen bahkan berhasil unggul dengan gol Roony Bardghji yang tidak terkawal, memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan ke kotak penalti Man United.

Susunan Pemain

FC COPENHAGEN (4-3-3):

Kamil Grabara;
Peter Ankersen, Denis Vavro, Kevin Diks, Elias Jelert;
Lukas Lerager, Diogo Goncalves, Rasmus Falk;
Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri.
Manajer: Jacob Neestrup

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1):

Andre Onana;
Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Jonny Evans, Diogo Dalot;
Scott McTominay, Christian Eriksen;
Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho;
Rasmus Hojlund.
Manajer: Erik ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *