Example floating
Example floating
Liga Inggris

Manchester United Konfirmasi Kedatangan Andre Onana

123
×

Manchester United Konfirmasi Kedatangan Andre Onana

Share this article
Manchester United Konfirmasi Kedatangan Andre Onana
Manchester United Konfirmasi Kedatangan Andre Onana

12Goal.com – Manchester United konfirmasi kedatangan Andre Onana dari Inter Milan pada hari yang sama ketika Bruno Fernandes dipilih oleh Erik ten Hag sebagai kapten baru tim. Onana, yang didatangkan dari Internazionale dengan biaya €51 juta ditambah €4 juta tambahan, telah menandatangani kontrak hingga Juni 2028, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi, tergantung pada izin internasional.

“Dapat bergabung dengan Manchester United adalah kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini, mengatasi banyak rintangan di sepanjang jalan,” ujar Onana, yang berusia 27 tahun. “Berjalan keluar di Old Trafford untuk mempertahankan gawang kami dan berkontribusi pada tim akan menjadi pengalaman luar biasa lainnya. Ini adalah awal dari perjalanan baru bagi saya, dengan rekan tim baru, dan ambisi baru untuk diperjuangkan.

Manchester United Konfirmasi Kedatangan Andre Onana di Old Trafford

“Manchester United memiliki sejarah panjang penjaga gawang yang luar biasa, dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang,” tambahnya. “Saya sangat antusias dengan kesempatan untuk bekerja lagi dengan Erik ten Hag, dan tak sabar untuk memainkan peran saya dalam kesuksesan yang saya tahu dia bertekad untuk wujudkan di klub sepak bola hebat ini.”

Sebelumnya, Onana telah dikelola oleh Ten Hag di Ajax, di mana pemain asal Kamerun ini berhasil mencatatkan 104 clean sheet dalam 255 penampilan dan meraih tiga gelar juara liga dan dua Piala KNVB sebelum bergabung dengan Inter pada tahun 2022. Onana diharapkan akan tiba di Amerika Serikat tepat waktu untuk bisa tersedia dalam pertandingan melawan Arsenal pada hari Sabtu.

Sementara itu, Ten Hag menunjuk Fernandes sebagai pengganti kapten Harry Maguire. Fernandes telah menjadi kapten de facto sejak Ten Hag mengakhiri status Maguire sebagai pilihan otomatis setelah dua pertandingan musim lalu, di mana playmaker ini memegang ban kapten dalam 45 pertandingan selama musim 2022-2023.

Fernandes telah mencetak 64 gol dan melakukan 54 assist dalam 185 pertandingan bersama Manchester United sejak bergabung pada Januari 2020 dan telah dua kali meraih penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year.

Di sisi lain, Andrew Cole mengkritik Manchester United karena merekrut penyerang yang sudah tua seperti Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Sebagai duta klub, Cole menunjukkan masa keemasannya ketika ia menjadi salah satu dari tiga penyerang muda di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Ronaldo berusia 36 tahun saat direkrut pada musim panas 2021 oleh Ole Gunnar Solskjær, dan Ibrahimovic berusia 34 tahun ketika direkrut oleh José Mourinho lima tahun sebelumnya. Pada saat itu, Cole berusia 23 tahun ketika Ferguson merekrutnya dari Newcastle pada Januari 1995. Solskjær pun berusia sama ketika ia ditambahkan sebagai pemain pada Juli 1996, dan Dwight Yorke berusia 26 tahun ketika direkrut dua tahun setelahnya.

Erik ten Hag masih mencari penyerang tengah yang menjadi targetnya dalam jendela transfer ini setelah mengurungkan niat untuk merekrut Harry Kane dari Tottenham, yang akan berusia 30 tahun pekan depan.

“Saya pun tidak akan mengatakan bahwa jika Harry Kane tersedia dengan harga yang tepat, saya akan menolaknya, tentu tidak,” ujar Cole kepada MUTV. “Namun, menurut pendapat saya, apa yang telah dilakukan Manchester United selama lima atau enam tahun terakhir adalah merekrut pemain berusia pertengahan 30-an atau akhir 30-an untuk beberapa tahun, lalu kami melakukannya lagi pada musim berikutnya, dan begitu seterusnya.

“Alasan itulah yang membuat kami berada dalam posisi ini sekarang. Jangka panjangnya, kami tidak mencari penyerang tengah muda yang bisa membawa Manchester United untuk lima atau 10 tahun ke depan. Itulah dasar dari Manchester United – manajer memasuki musim dengan tiga atau empat penyerang.

“Jadi, kami tahu apa yang akan kami dapatkan. Anda mungkin akan melepas seseorang, tetapi Anda memiliki seseorang pada usia itu yang bisa membawa klub maju. Misalnya, pada posisi saya, saya pindah, Ruud van Nistelrooy ada di sana [usia 24 tahun pada tahun 2001] dan melanjutkan selama bertahun-tahun.

“Tapi, kami membeli penyerang tengah yang lebih tua dengan harga yang cukup besar dan kemudian kami menemui diri kami dalam posisi yang sama beberapa tahun kemudian. Ini adalah Manchester United – kami lebih baik dari itu.”

Ten Hag sekarang berfokus pada Rasmus Højlund dari Atalanta, yang meminta sekitar €70 juta untuk pemain asal Norwegia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *