Example floating
Example floating
Liga Inggris

Manchester United Siap Datangkan David Alaba

154
×

Manchester United Siap Datangkan David Alaba

Share this article
Siapkan Dana, Manchester United Siap Datangkan David Alaba
Siapkan Dana, Manchester United Siap Datangkan David Alaba

12Goal.com – Manchester United disebut siap datangkan David Alaba dari Real Madrid pada bursa transfer dengan penawaran menarik. Erik ten Hag memiliki tujuan membawa timnya semakin dekat dengan standar juara.

Setan Merah hampir menyelesaikan beberapa kesepakatan setelah mendapatkan Mason Mount dari Chelsea, dengan Andre Onana hampir dipastikan akan bergabung dan Rasmus Holjund menjadi target berikutnya. Biaya gabungan dari kesepakatan-kesepakatan tersebut bisa mencapai lebih dari £160 juta karena Ten Hag melakukan perombakan pada tulang punggung timnya.

Namun, setelah captain Harry Maguire kehilangan jabatannya, tampaknya manajer Manchester United tengah mencari kepemimpinan di lini belakang dan bintang Real Madrid, Alaba, muncul sebagai pilihan menarik.

Manchester United Siap Datangkan David Alaba ke Old Trafford

Menurut laporan dari media Spanyol, Nacional, pemain tangguh asal Austria ini diinginkan untuk memperkuat pertahanan yang akan memberikan masalah pilihan menarik bagi Ten Hag.

Alaba telah muncul sebagai bek tengah di sisi kiri sejak beberapa musim terakhirnya di Bayern Munich, di mana ia terpaksa bermain di posisi itu awalnya karena krisis cedera. Namun, Carlo Ancelotti pernah menegaskan bahwa bintang serba bisa ini sebenarnya lebih cocok bermain di pusat pertahanan, yang membuat cerita ini semakin menarik, jika Ten Hag berhasil mendapatkan pemain tersebut.

Lisandro Martinez dan Luke Shaw adalah dua pemain terbaik United musim lalu, dengan yang pertama bermain sebagai bek tengah dan yang terakhir utamanya sebagai bek kiri meskipun ia juga pernah bermain di tengah pada beberapa kesempatan. Keduanya, kemungkinan, akan mempertahankan posisi mereka sebagai pilihan utama di lini belakang.

Namun, dengan United juga membutuhkan pemain yang unggul dalam membangun serangan dan mampu berkontribusi di fase kedua permainan, Alaba bisa saja digunakan sebagai gelandang bertahan bersama Casemiro. Meskipun Alaba jarang bermain di posisi itu di level tertinggi, menurut laporan dari Le Parisien (melalui Bild), ia diduga ingin meninggalkan Bayern pada awalnya untuk bermain di posisi gelandang.

Pindahnya pemain berusia 31 tahun ini ke Madrid bersamaan dengan krisis pertahanan lainnya, karena Los Blancos menjual Sergio Ramos dan Raphael Varane – sehingga dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain di lini tengah untuk Ancelotti.

Transfermarkt menilai Alaba senilai €40 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *