Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Wolverhampton 1-0

171
×

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Wolverhampton 1-0

Share this article
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Wolverhampton 1-0
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Wolverhampton 1-0

12Goal.com – Hasil Liga Inggris Manchester United vs Wolverhampton dalam pertandingan pekan pertama Liga Premier 2023/2024 yang digelar pada Selasa (15/8/2023). Dalam pertandingan tersebut, MU berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan ini dihelat di markas Old Trafford, dan menjadi pembuka bagi musim baru. Namun, tidaklah mudah bagi Setan Merah untuk menghadapi perlawanan dari tim tamu Wolverhampton, yang tampil dengan kekuatan penuh dan menjadi lawan yang merepotkan sepanjang pertandingan.

Pertandingan berlangsung dengan keseimbangan yang terjaga, di mana kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol. Kemenangan akhirnya direbut oleh MU berkat gol dari Raphael Varane pada menit ke-76.

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhasil mengumpulkan tiga poin pertama mereka dalam klasemen Liga Inggris musim 2023/2024.

Pertandingan dimulai dengan tempo permainan yang cenderung sedang. MU berusaha mengambil inisiatif dalam serangan, namun Wolverhampton tidak tinggal diam dan memberikan respons dengan pertahanan yang rapat. Sepuluh menit awal berlalu tanpa adanya kejadian signifikan.

MU terus meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-13, tim tuan rumah berhasil menciptakan peluang pertama. Sayangnya, tembakan dari Rashford masih dapat diblokir oleh penjaga gawang Wolverhampton.

Serangkaian serangan dari MU terus dihalau oleh pertahanan tim tamu. Wolverhampton tampil tenang di hadapan pendukung lawan dan pada menit ke-27, mereka nyaris mencetak gol pertama mereka. Untungnya bagi MU, gawang mereka tidak kebobolan.

Hingga menjelang akhir babak pertama, Wolverhampton tampak lebih berbahaya dalam serangan balik. Meskipun dominan, serangan-serangan dari MU belum mampu menembus pertahanan Wolverhampton.

MU terus menekan Wolverhampton di lima menit terakhir babak pertama, tetapi belum berhasil menemukan jalan masuk. Babak pertama berakhir dengan hanya satu tembakan on target dari MU.

Pertandingan kembali bergulir, dan pada menit ke-50, Wolverhampton menciptakan peluang berbahaya melalui umpan silang Sarabia yang disambut oleh Cunha. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil karena bola mengenai tiang gawang.

Intensitas pertandingan meningkat secara signifikan, terutama di babak kedua. Pada menit ke-53, sepakan lob dari Garnacho hampir mengejutkan penjaga gawang Wolverhampton. Tidak lama setelahnya, pada menit ke-56, Onana dari MU harus tampil gemilang untuk menggagalkan tembakan dari Cunha.

Serangan balik dari Wolverhampton masih menjadi ancaman bagi MU. Pertengahan babak kedua, kedua pelatih memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Pemain-pemain seperti Sancho dan Eriksen dimasukkan oleh MU.

Pada menit ke-76, MU akhirnya berhasil membuka keunggulan. Umpan lambung dari Fernandes berhasil disambut oleh Wan-Bissaka dengan sundulan, dan kemudian disempurnakan oleh sundulan Varane menjadi gol! Dengan gol ini, MU berhasil unggul 1-0 atas Wolverhampton.

Wolverhampton tidak menyerah begitu saja dan berusaha untuk menyamakan kedudukan di 10 menit terakhir pertandingan, termasuk tambahan waktu 10 menit. Namun, pertahanan MU yang kokoh mampu bertahan dengan baik dan mengamankan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez (46′ Victor Lindelof), Luke Shaw; Casemiro, Mason Mount (68′ Christian Eriksen); Antony (77′ Facundo Pellistri), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (68′ Jadon Sancho); Marcus Rashford (88′ Scott McTominay).

Pelatih: Erik ten Hag.

Wolverhampton (4-2-3-1): Jose Sa; Nelson Semedo, Craig Dawson, Maximilian Kilman, Rayan Ait-Nouri (77′ Hugo Bueno); Mario Lemina, Joao Gomes (88′ Sasa Kalajdzic); Matheus Nunes, Pablo Sarabia (63′ Hwang Hee-chan), Pedro Neto; Matheus Cunha (77′ Fabio Silva).

Pelatih: Gary O’Neil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *