Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Manchester City 1-2

92
×

Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Manchester City 1-2

Share this article
Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Manchester City 1-2
Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Manchester City 1-2

12Goal.com – Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Manchester City pada Minggu malam (27/08/2023), di Bramall Lane, Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis atas Sheffield United dalam laga pekan ketiga Premier League 2023/2024.

Kemenangan ini membuktikan dominasi City dalam penguasaan bola meskipun Sheffield memberikan perlawanan sengit pada babak kedua.

Gol pertama dalam pertandingan ini dicetak oleh Jayden Bogle untuk Sheffield United. Namun, Manchester City dengan cepat membalas melalui gol yang dihasilkan oleh Erling Haaland dan Rodri.

City, meskipun bertandang ke markas Sheffield United, berhasil mendominasi jalannya pertandingan berkat keunggulan kualitas pemain yang dimilikinya. Dominasi ini membuat Sheffield hanya memiliki sedikit peluang serangan balik yang sebagian besar berhasil digagalkan oleh pertahanan City.

Pada menit ke-20, City berhasil mencetak gol melalui Ake, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap ada pemain City yang berada dalam posisi offside. Namun, pada menit ke-35, City mendapatkan hadiah penalti setelah umpan silang Alvarez dihentikan dengan lengan kiri Egan. Sayangnya, Haaland gagal mencetak gol setelah sepakannya mengenai mistar.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Namun, pada babak kedua, Manchester City tetap mendominasi permainan dan memberikan tekanan kepada Sheffield United. Meskipun ada beberapa peluang emas yang tidak termanfaatkan, City akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-63. Erling Haaland menyambut umpan silang dari Grealish dan dengan tandukannya menggetarkan gawang Sheffield.

Sheffield United tidak menyerah begitu saja. Meski tertinggal, mereka tetap berusaha memberikan perlawanan, terutama setelah melakukan pergantian pemain. Usaha ini membuat pertahanan City sempat terancam.

Namun, pada menit ke-85, Jayden Ian Bogle berhasil mencetak gol penyama untuk Sheffield United. Meski sempat ada upaya untuk menghadangnya, bola Bogle berhasil meluncur ke tiang jauh dan membuat skor menjadi 1-1. Namun, City tidak berhenti berjuang. Pada menit ke-88, Rodri mencetak gol kedua untuk City melalui tendangan keras setelah Foden tidak bisa mengontrol bola umpan tarik Walker.

Pertandingan berakhir dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Manchester City. Dengan hasil ini, City berhasil mengumpulkan sembilan poin dan menduduki posisi teratas klasemen sementara Premier League 2023/2024. Sementara itu, Sheffield United belum mendapatkan poin dan berada di posisi ke-17.

Dengan penampilan gemilang ini, Manchester City membuktikan dominasinya dalam pertandingan serta kemampuan untuk memanfaatkan peluang dan mencetak gol. Sheffield United, meski kalah, memberikan perlawanan gigih yang membuat pertandingan menjadi menarik dan sengit.

Susunan Pemain

Sheffield United: Wes Foderingham; Anel Ahmedhodzic, John Egan, Jack Robinson; George Baldock, Gustavo Hamer, Oliver Norwood, Vinicius, Ben Osborn; Benie Traore, William Osula

Pelatih: Paul Heckingbottom

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Julian Alvarez, Jack Grealish; Erling Haaland

Pelatih: Juan Manuel Lillo (caretaker)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *