Example floating
Example floating
Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs Bologona 1-1

212
×

Hasil Liga Italia Juventus vs Bologona 1-1

Share this article
Hasil Liga Italia Juventus vs Bologona 1-1
Hasil Liga Italia Juventus vs Bologona 1-1

12Goal.com – Hasil Liga Italia Juventus vs Bologna pada pekan ke-2 Liga Italia 2023/2024. Juventus berhasil menghindari kekalahan saat menjamu Bologna di Allianz Stadium. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1 pada Minggu (27/8/2023) waktu Indonesia Barat.

Bologna datang sebagai tim tamu, berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-24. Lewis Ferguson mencetak gol melalui tendangan terukur yang tak bisa dihalau kiper Juventus.

Juventus harus menunggu hingga menit ke-81 untuk menyamakan kedudukan. Dusan Vlahovic menjadi pahlawan bagi tuan rumah dengan mencetak gol penyama.

Hasil imbang ini membuat Juventus hanya mampu meraih satu poin, sehingga mereka sementara berada di peringkat ke-5 klasemen sementara. Dari dua pertandingan yang sudah dimainkan, Juventus berhasil mengumpulkan empat poin.

Meskipun berstatus tim tamu, Bologna tampil tanpa tekanan dan mengancam gawang Juventus beberapa kali. Mereka berhasil mencetak gol lebih dulu dalam pertandingan ini.

Bologna mengancam pada menit ke-23 melalui sepakan Dan Ndoye. Namun, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Juventus, Mattia Perin. Hanya dalam waktu satu menit kemudian (24′), Bologna berhasil mencetak gol pembuka melalui tendangan Lewis Ferguson setelah menerima umpan matang dari Joshua Zirkzee.

Juventus minim peluang berbahaya dalam babak pertama. Satu-satunya peluang yang cukup berbahaya terjadi pada menit ke-42 melalui tendangan bebas Nicolo Fagioli. Namun, usaha ini masih bisa dimentahkan oleh kiper Bologna, Skorupski.

Di awal babak kedua, pada menit ke-52, Juventus seolah berhasil mencetak gol melalui Vlahovic. Namun, VAR memutuskan untuk menganulir gol tersebut karena Adrien Rabiot terlibat dalam gol tersebut dengan posisi offside. Peluang emas juga tercipta pada menit ke-59 melalui Nicolo Fagioli, tetapi sayangnya, tendangannya meleset ke sisi luar gawang.

Skor akhirnya baru benar-benar berubah pada menit ke-81, ketika Vlahovic mencetak gol sah setelah menerima umpan dari Samuel Illing-Junior. Hasil imbang ini menunjukkan perjuangan keras kedua tim untuk meraih kemenangan.

Dengan pertandingan ini, Juventus menghadapi hasil imbang dan masih memiliki pekerjaan untuk meningkatkan performa mereka dalam sisa musim. Di sisi lain, Bologna menunjukkan ketangguhan mereka dalam menghadapi tim besar seperti Juventus.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Timothy Weah, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Andrea Cambiaso; Dusan Vlahovic, Federico Chiesa.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Sam Beukema, Jhon Lucumi, Charalampos Lykogiannis; Nikola Moro, Michel Aebischer; Dan Ndoye, Riccardo Orsolini, Lewis Ferguson; Joshua Zirkzee.

Pelatih: Thiago Motta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *