Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Carabao Cup Newcastle vs Manchester City 1-0

170
×

Hasil Carabao Cup Newcastle vs Manchester City 1-0

Share this article
Hasil Carabao Cup Newcastle vs Manchester City 1-0
Hasil Carabao Cup Newcastle vs Manchester City 1-0

12Goal.com – Hasil Carabao Cup Newcastle vs Manchester City berbuah manis. Newcastle menampilkan performa impresif saat mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 dalam laga putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024 pada Kamis, 28 September 2023. Pertandingan ini digelar di St. James’ Park, dan Eddie Howe menjadi sosok kunci dalam kesuksesan tim tuan rumah.

Dalam laga yang digelar di kandang sendiri, Newcastle berhasil menampilkan permainan yang sangat baik. Mereka berhasil menekan Man City dengan garis tekanan agresif, membuat Man City sulit untuk tampil dalam performa terbaiknya.

Babak pertama berlangsung tanpa gol, tetapi Newcastle berhasil membuka keunggulan di babak kedua. Alexander Isak menjadi pahlawan dengan golnya pada menit ke-53.

Kemenangan ini membawa Newcastle melangkah ke putaran keempat Piala Liga Inggris Carabao Cup musim ini, sementara Man City harus tersingkir dari kompetisi ini.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang sedang. Meskipun Man City menguasai bola, Newcastle juga diberi kesempatan untuk mengendalikan permainan dalam beberapa waktu. Dalam 10 menit pertama, belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Manchester City secara perlahan mulai mendominasi permainan. Ketika pertandingan mencapai menit ke-20, Newcastle mulai terkurung di daerah pertahanan mereka sendiri. Meskipun Man City memiliki beberapa peluang, tembakan dari Alvarez pada menit ke-29 melebar dari sasaran.

Hingga menit ke-40, Newcastle belum berhasil menciptakan peluang berarti di pertahanan Man City, dan mereka belum membuat sentuhan di kotak penalti lawan.

Namun, pada menit ke-41, Newcastle tiba-tiba mendapatkan peluang terbaik mereka dalam laga ini. Murphy melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti, dan Ortega harus bekerja keras untuk menepis bola tersebut.

Setelah jeda, Newcastle tampil dengan semangat yang lebih tinggi. Mereka bermain lebih agresif dalam lima menit pertama babak kedua, dan Man City kesulitan untuk mengikuti tempo permainan.

Akhirnya, pada menit ke-53, Newcastle berhasil membuka skor. Joelinton menerima umpan dari Murphy di dalam kotak penalti dan berhasil mengecoh Lewis serta Ake, lalu memberikan assist matang kepada Isak yang berhasil mencetak gol. Skor menjadi 1-0 untuk Newcastle.

Kebobolan gol membuat Man City mencoba merespons, tetapi serangan-serangan mereka tidak berbahaya. Guardiola melakukan pergantian pemain dalam upaya untuk mengubah arah pertandingan, tetapi hingga menit ke-70, Man City masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Man City terlihat semakin kesulitan. Mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan yang tidak mengancam sejak babak kedua dimulai. Newcastle terus mempertahankan garis tekanan tinggi dan bermain lebih agresif.

Walaupun ada tambahan waktu 6 menit, Man City tidak mampu menyamakan kedudukan. Newcastle berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Tino Livramento, Jamaal Lascelles, Paul Dummett (90′ Fabian Schar), Matt Targett; Lewis Miley (46′ Bruno Guimaraes), Sandro Tonali (90′ Elliot Anderson), Joelinton; Jacob Murphy, Alexander Isak (62′ Miguel Almiron), Lewis Hall (46′ Anthony Gordon).

Pelatih: Eddie Howe

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Nathan Ake (68′ Matheus Nunes); Mateo Kovacic (68′ Jeremy Doku), Kalvin Phillips, Sergio Gomez; Oscar Bobb, Julian Alvarez (74′ Phil Foden), Jack Grealish.

Pelatih: Josep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *