Example floating
Example floating
Liga Inggris

Penampilan Buruk Chelsea di Musim Ini

147
×

Penampilan Buruk Chelsea di Musim Ini

Share this article
Penampilan Buruk Chelsea di Musim Ini
Penampilan Buruk Chelsea di Musim Ini

12Goal.com – Penampilan buruk Chelsea di musim ini membuat mereka tercecer di bagian bawah klasemen Liga Inggris. Mantan pemain belakang The Blues mulai merasa cemas dengan potensi degradasi tim.

Musim ini, Chelsea hanya mampu meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan yang telah dimainkan di semua kompetisi. Dua kemenangan tersebut dicatatkan atas tim promosi Premier League, Luton Town, dan dalam pertandingan Piala Liga Inggris melawan Wimbledon.

Sementara itu, lima pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang atau kekalahan. Terutama di Liga Premier, Chelsea hanya mencatatkan satu kemenangan saja, yang membuat mereka terpuruk di peringkat ke-14 dengan hanya mengumpulkan lima poin.

Awal yang kurang impresif ini mulai menimbulkan kekhawatiran pada mantan pemain belakang Chelsea, Jason Cundy, yang mengingatkan akan tren negatif yang belum teratasi sejak musim lalu. Dia mencatat bahwa dalam 35 pertandingan yang telah dimainkan sepanjang tahun 2023, The Blues hanya meraih tujuh kemenangan.

Jika perbaikan tidak segera dilakukan, Chelsea bisa terlibat dalam perjuangan untuk menghindari degradasi.

“Rata-rata poin per pertandingan Chelsea dalam 35 pertandingan terakhir, hampir sama dengan tiga musim penuh, adalah 0,8. Itu akan membuat Anda terdegradasi di setiap musim Premier League, atau paling tidak, berjuang di zona bawah klasemen, seperti yang terjadi pada tahun 1997, 1998, 2005, 2009, 2011, 2014, 2015, dan 2018,” ujar Jason Cundy di talkSPORT.

“Inilah tren poin yang kami miliki. Kami sadar bahwa sepakbola tidak berlangsung demikian selama dua musim, tetapi fakta bahwa kami hanya meraih dua kemenangan liga sejak kepergian Graham Potter adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan. Pikirkan tentang itu, kami hanya menang dalam dua pertandingan liga.”

“Kami hanya meraih tujuh kemenangan dalam semua kompetisi sepanjang tahun ini, termasuk satu kemenangan kandang melawan Luton, satu kemenangan kandang melawan Wimbledon, dan satu kemenangan tandang melawan Bournemouth.”

“Jadi ketika saya menyebutkan kata ‘D’ (degradasi), saya tidak begitu angkuh untuk berpikir bahwa Chelsea terlalu besar untuk terdegradasi. Tetapi jika performa buruk ini terus berlanjut, Chelsea bisa saja terjebak dalam pertarungan degradasi,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *