Example floating
Example floating
Liga Spanyol

Barcelona Resmi Pulangkan Oriol Romeu ke Camp Nou

143
×

Barcelona Resmi Pulangkan Oriol Romeu ke Camp Nou

Share this article
Barcelona Resmi Pulangkan Oriol Romeu ke Camp Nou
Barcelona Resmi Pulangkan Oriol Romeu ke Camp Nou

12Goal.com – Barcelona telah secara resmi mengumumkan rekrutan ketiga mereka untuk musim panas ini. Oriol Romeu yang merupakan bagian dari akademi La Masia, kembali dipulangkan ke Camp Nou untuk memperkuat lini tengah tim Las Azulgrana.

Di musim panas ini, Barcelona tampil cukup aktif di pasar transfer. Pelatih Xavi Hernandez berusaha untuk memperkuat berbagai posisi dalam skuad agar tim lebih kompetitif di musim depan.

Sebelumnya, Barcelona telah berhasil merekrut dua pemain baru pada musim panas ini, yaitu Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez, yang didapatkan secara cuma-cuma.

Pada tanggal 19 Juli 2023, Barcelona secara resmi memperkenalkan rekrutan ketiga mereka untuk musim panas ini. Mereka berhasil mendatangkan kembali Oriol Romeu ke Camp Nou.

Melalui situs resmi mereka, FC Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka telah berhasil merekrut Romeu, yang pada musim lalu bermain untuk klub tetangga mereka, Girona.

“Dengan ini, FC Barcelona dan Girona FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Oriol Romeu,” demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona.

“Romeu akan menandatangani kontrak dengan klub untuk tiga musim ke depan hingga 30 Juni 2026. Ia memiliki klausul rilis senilai 400 juta Euro,” tambah pernyataan resmi tersebut.

Meskipun pernyataan resmi klub tidak secara rinci menyebutkan jumlah biaya transfer, kabar yang beredar di Spanyol menyebutkan bahwa Barcelona tidak perlu mengeluarkan jumlah yang terlalu besar agar Romeu dapat bergabung kembali dengan tim mereka.

Dilaporkan bahwa mereka membayar sekitar lima juta Euro kepada klub tetangga, sehingga Romeu bisa menjadi bagian dari tim Barcelona. Romeu juga dijadwalkan untuk segera diperkenalkan kepada publik sebagai pemain baru Barcelona.

Oriol Romeu bukanlah sosok yang asing bagi Barcelona. Ia merupakan produk dari akademi La Masia dan telah melakukan debutnya di tim utama Barcelona pada tahun 2010 silam. Selama karier di Barcelona, Romeu telah diberikan dua kesempatan bermain oleh mantan pelatih, Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *