Example floating
Example floating
Liga Spanyol

Laga Pramusim El Clasico Barcelona vs Real Madrid 3-0

152
×

Laga Pramusim El Clasico Barcelona vs Real Madrid 3-0

Share this article
Laga Pramusim El Clasico Barcelona vs Real Madrid 3-0
Laga Pramusim El Clasico Barcelona vs Real Madrid 3-0

12Goal.com – Laga Pramusim El Clasico Barcelona vs Real Madrid yang tersaji di Stadion AT&T, Minggu 30 Juli 2023 pagi hari WIB berakhir dengan skor 3-0 tanpa balas.

Dalam pertandingan pramusim ini kedua tim bermain seolah-olah mereka sedang bermain liga, tidak peduli bahwa ini adalah pertandingan pramusim. Fans yang memadati stadion yang dapat menampung 80.000 orang menikmati acara yang intens.

Pelatih kedua tim menggunakan formasi taktik 4-3-1-2 yang serupa untuk memilih komposisi terbaik mereka. Pada babak pertama, Barcelona berhasil mengurung Real Madrid di pertahanan mereka, tetapi Madrid secara bertahap menjadi lebih baik dan akhirnya dapat menguasai bola.

Hanya dalam waktu 15 menit, Barcelona sudah mencetak gol melalui aksi gemilang Ousmane Dembele. Berawal dari situasi tendangan bebas, Dembele berhasil mencetak gol dan membawa Barcelona unggul 1-0.

Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir babak pertama. Xavi Hernandez juga melakukan dua pergantian pemain untuk mengantisipasi potensi cedera.

Di babak kedua, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan. Namun, serangan mereka kerap kandas dan pertahanan Barcelona tak mudah ditembus.

Permainan efisien Barcelona membuahkan hasil positif, frustrasi bagi Real Madrid karena tak mampu mencetak gol. Konsentrasi pemain Madrid menurun jelang akhir laga dan dua gol lagi berhasil bersarang di gawang mereka.

Menit 85, pemain muda La Masia, Fermin Lopez Martin, mencetak gol dengan tendangan kencang usai merebut bola dari penguasaan Toni Kroos. Disusul gol Ferran Torres di menit 90+1 dari serangan balik cepat dengan aksi solo run yang mempesona.

Barcelona menang telak 3-0 atas Real Madrid. Laga ini menunjukkan kualitas permainan keduanya dan menambah semangat menjelang laga-laga berikutnya.

Setelah kemenangan ini, Barcelona akan melawan AC Milan di Allegiant Stadium pada Rabu (02/08) pukul 10.00 WIB. Sementara itu, Real Madrid akan menghadapi Juventus di Camping World Stadium pada Kamis (03/08) pukul 06.30 WIB.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde (Sergino Dest 76′), Andreas Christensen (Eric Garcia 29′), Jules Kounde, Ronald Araujo; Oriol Romeu (Ferran Torres 76′), Frenkie de Jong (Marcos Alonso 76′), Ilkay Gundogan (Sergi Roberto 42′); Pedri (Fermin Lopez 66′); Robert Lewandowski (Ansu Fati 76′), Ousmane Dembele (Raphinha 66′)

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Ferland Mendy (Fran Garcia 45′), David Alaba, Eder Militao, Daniel Carvajal; Eduardo Camavinga (Luka Modric 58′), Aurelien Tchouameni, Federico Valverde (Toni Kroos 58′); Jude Bellingham (Joselu 73′); Rodrygo Goes (Brahim Diaz 83′), Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *