Example floating
Example floating
Uncategorized

Hasil Manchester City vs Sevilla 1-1 (Penalti 5-4)

164
×

Hasil Manchester City vs Sevilla 1-1 (Penalti 5-4)

Share this article
Hasil Manchester City vs Sevilla 1-1 (Penalti 5-4)
Hasil Manchester City vs Sevilla 1-1 (Penalti 5-4)

12Goal.com – Pertandingan sengit antara Manchester City dan Sevilla dalam ajang UEFA Super Cup 2023 berakhir dengan hasil imbang 1-1 setelah 90 menit bermain. Namun, Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4 dalam adu penalti yang ketat.

Pertandingan ini digelar di Karaiskakis Stadium, Piraeus, Yunani, pada Kamis (17/8/2023) dini hari WIB. Dua tim elit Eropa tampil dengan permainan terbaiknya, menciptakan pertarungan yang intens sejak awal laga. Meskipun Manchester City lebih dominan, Sevilla tetap menjadi lawan yang tangguh.

Sevilla berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Youssef En-Nesyri pada menit ke-25. Namun, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua melalui aksi Cole Palmer (63′).

Ketegangan masih berlanjut saat kedua tim harus melalui adu penalti. Limapenendang Manchester City sukses mengeksekusi penalti mereka dengan sempurna. Sementara itu, Sevilla harus mengakui kekalahan setelah satu penendang gagal menjalankan tugasnya.

Laga dimulai dengan intensitas tinggi, dengan Sevilla berusaha menekan Manchester City. Balasan cepat dari Manchester City juga terlihat dalam serangan mereka. Hanya dalam 10 menit pertama, kedua tim telah menciptakan ancaman-ancaman nyata.

Namun, ritme permainan mulai melambat setelahnya. Manchester City lebih memilih bermain dengan pola operan khas mereka. Pada menit ke-20, pertandingan dihentikan untuk istirahat minum.

Pada menit ke-25, Sevilla mencetak gol kejutan. Umpan silang dari Acuna mengarah dengan akurat ke kotak penalti, dan En-Nesyri berhasil menyundul bola masuk ke gawang. Skor menjadi Manchester City 0-1 Sevilla.

Keunggulan Sevilla memaksa Manchester City untuk merespons lebih agresif. Namun, Sevilla juga tak kalah berani dalam mencari peluang gol. Hingga menjelang akhir babak pertama, Manchester City masih kesulitan menembus pertahanan lawan.

Dalam lima menit terakhir babak pertama, Manchester City terus menekan namun Sevilla mampu bertahan dengan baik. Skor 0-1 mengiringi para pemain menuju ruang ganti.

Pada babak kedua, Sevilla kembali mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-50, mereka hampir mencetak gol kedua. En-Nesyri berlari di sisi kiri, tetapi tembakannya masih bisa dijangkau oleh Ederson.

Namun, usaha Manchester City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63. Rodri memberikan umpan akurat ke kotak penalti, dan Haaland berhasil menyundul bola ke arah Cole Palmer yang melepaskan tembakan akurat. Skor menjadi Manchester City 1-1 Sevilla.

Sisa pertandingan berjalan sengit, dengan Manchester City terus mengejar gol kedua. Pada menit ke-80, dominasi Manchester City semakin terlihat dengan sudah menciptakan 16 tembakan.

Namun, hingga akhir babak kedua, kedua tim tak mampu menambah gol. Skor tetap 1-1 dan pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti.

Haaland gol! Man City 1-0 Sevilla
Ocampos gol! Man City 1-1 Sevilla
Alvarez gol! Man City 2-1 Sevilla
Rafa Mir gol! Man City 2-2 Sevilla
Kovacic gol! Man City 3-2 Sevilla
Rakitic gol! Man City 3-3 Sevilla
Grealish gol! Man City 4-3 Sevilla
Montiel gol! Man City 4-4 Sevilla
Walker gol! Man City 5-4 Sevilla
Gudelj gagal! Man City 5-4 Sevilla

Susunan pemain Manchester City vs Sevilla

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Nathan Ake; Rodri, Mateo Kovacic; Jack Grealish, Cole Palmer (85′ Julian Alvarez), Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

Sevilla (4-2-3-1): Yassine Bounou; Jesus Navas (83′ Gonzalo Montiel), Loic Bade, Nemanja Gudelj, Marcos Acuna; Ivan Rakitic, Joan Jordan; Erik Lamela (90′ Suso), Oliver Torres (74′ Juanlu Sanchez), Lucas Ocampos; Youssef En-Nesyri (90′ Rafa Mir).

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *