Example floating
Example floating
Internasional

Timnas Indonesia Berjumpa dengan Brunei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

138
×

Timnas Indonesia Berjumpa dengan Brunei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Share this article
Timnas Indonesia Berjumpa dengan Brunei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia Berjumpa dengan Brunei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

12Goal.com – Timnas Indonesia akan menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 12 dan 17 Oktober dengan format kandang dan tandang.

Timnas Indonesia harus menjalani babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena berada di peringkat ke-28 di tingkat Asia menurut peringkat FIFA. Peringkat ke-27 dan 46 juga harus melewati fase kualifikasi ini.

Dalam pengundian, Indonesia berada di pot 1 bersama dengan Hong Kong, Taiwan, Maladewa, Yaman, Afghanistan, Singapura, Myanmar, Nepal, dan Kamboja.

Sepuluh tim terbaik dari babak pertama akan melaju ke babak kedua dan bergabung dengan 26 tim lain yang langsung lolos. Total 36 tim akan dibagi menjadi 9 grup dengan masing-masing grup terdiri dari empat tim.

Apabila Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam di babak pertama, tim ini akan masuk ke grup F bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Dari babak kedua, akan ada 18 tim yang lolos ke babak ketiga, termasuk pemenang dan runner-up dari masing-masing grup. Fase ini akan terdiri dari tiga grup dengan enam tim di setiap grup, yang akan bertanding dalam format home and away round robin.

Enam tim yang lolos dari babak ketiga akan dibagi menjadi dua grup, masing-masing terdiri dari tiga tim. Grup-grup ini akan bermain dalam pertandingan round robin, dan pemenang masing-masing grup akan otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Untuk para runner-up grup, mereka akan melanjutkan kualifikasi dengan menghadapi negara-negara dari konfederasi lain dalam play-off.

Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertama, pada tanggal 12 Oktober, Skuad Garuda akan menjamu Brunei Darussalam di stadion kandangnya.

Kedua, pada tanggal 17 Oktober, Timnas Indonesia akan bermain sebagai tandang di Brunei Darussalam.

Dengan demikian, Timnas Indonesia akan menantang perjalanan kualifikasi yang menantang untuk meraih tiket menuju Piala Dunia 2026.

Semoga tim ini dapat tampil dengan performa terbaik dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Ayo dukung Timnas Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *