Example floating
Example floating
Liga Champions

Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Manchester United 4-3

133
×

Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Manchester United 4-3

Share this article
Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Manchester United 4-3
Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Manchester United 4-3

12Goal.com – Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Manchester United pada Kamis (21/9/2023) berlangsung sangat ketat dengan Bayern Munchen keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Pertandingan berlangsung di Allianz Arena, dan Bayern Munchen tampil sangat dominan sepanjang 90 menit. Meskipun Manchester United berusaha memberikan perlawanan yang sepadan, kesalahan-kesalahan di lini belakang membuat mereka kesulitan.

Bayern Munchen mencetak empat gol dalam pertandingan ini, masing-masing oleh empat pemain yang berbeda, termasuk Leroy Sane (28′), Serge Gnabry (32′), Harry Kane (53′), dan Mathys Tel (90+2′). Manchester United berhasil memperkecil kedudukan lewat Rasmus Hojlund (49′) dan Casemiro (88′, 90+5′).

Manchester United memulai pertandingan dengan baik dengan menerapkan garis tekanan tinggi yang membuat Bayern Munchen kesulitan dalam 10 menit pertama. Namun, Bayern perlahan mulai mengambil kendali pertandingan.

Pada menit ke-28, Bayern Munchen berhasil membuka skor setelah kesalahan dari Onana yang membiarkan tembakan Leroy Sane masuk ke gawang. Gol ini membuat Bayern unggul 1-0.

Empat menit kemudian, tepatnya pada menit ke-32, Bayern menggandakan keunggulan mereka. Musiala berhasil melewati pertahanan MU dan memberikan umpan untuk Serge Gnabry yang sukses mencetak gol. Skor menjadi 2-0 untuk Bayern.

Meskipun kesulitan di babak pertama, Manchester United berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-49 melalui gol dari Rasmus Hojlund. Rashford memberikan umpan kepada Hojlund yang mencetak gol setelah bola membentur Kim Min-Jae. Skor menjadi 2-1 untuk Bayern.

Hanya dua menit kemudian, pada menit ke-51, Bayern mendapatkan penalti setelah handball Eriksen yang dibuktikan oleh VAR. Harry Kane mengambil tendangan penalti dan mengubahnya menjadi gol, membuat skor menjadi 3-1 untuk Bayern.

Bayern Munchen terus mengontrol permainan hingga menit ke-75, dan Manchester United harus membayar mahal atas kesalahan-kesalahan di lini belakang mereka. Ten Hag merespons dengan melakukan pergantian pemain.

Meskipun tertinggal 3-2, Manchester United tidak menyerah. Mereka berhasil memperkecil kedudukan lagi pada menit ke-88 melalui gol Casemiro. Rashford dan Martial menciptakan kemelut di kotak penalti Bayern, dan Casemiro mencetak gol setelah menyekop bola ke gawang kosong.

Pada menit ke-90+2, Bayern Munchen kembali mencetak gol. Umpan lambung Kimmich ke kotak penalti dikontrol dengan sempurna oleh Mathys Tel, yang kemudian melepaskan tendangan keras yang mengejutkan Onana. Skor menjadi 4-2 untuk Bayern.

Meskipun tertinggal 4-2, Manchester United tidak menyerah begitu saja. Mereka mencetak gol balasan pada menit ke-90+5, dengan Casemiro mencetak gol keduanya dengan membelokkan sepakan keras Bruno ke gawang Ulreich. Skor akhir adalah 4-3 untuk Bayern Munchen.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen memulai musim baru Liga Champions 2023/2024 dengan langkah positif, sementara Manchester United harus berjuang untuk keluar dari dasar klasemen Grup A.

Susunan pemain
BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Sven Ulreich; Konrad Laimer, Kim Min-Jae, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane (87′ Mathys Tel), Jamal Musiala (75′ Choupo-Moting), Serge Gnabry (63′ Kingsley Coman); Harry Kane (87′ Thomas Muller).

Pelatih: Thomas Tuchel

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon; Casemiro, Christian Eriksen (69′ Scott McTominay); Facundo Pellistri (81′ Alejandro Garnacho), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund (81′ Anthony Martial).

Pelatih: Erik ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *