Example floating
Example floating
Liga Champions

Hasil Arsenal vs Lens: Skor 6-0

96
×

Hasil Arsenal vs Lens: Skor 6-0

Share this article
Hasil Arsenal vs Lens Skor 6-0
Arsenal 6-0 RC Lens: Gunners lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai pemenang Grup B setelah tampil memukau di babak pertama

12Goal.com – Hasil Arsenal vs Lens di Emirates Stadium, pada matchday 5 Grup B Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11/2023) WIB berakhir dengan skor 6-0.

Yang menarik, lima dari enam gol pertama Arsenal tercipta di babak pertama, dan dicetak oleh lima pemain yang berbeda. Mereka adalah Kai Havertz (menit 13), Gabriel Jesus (menit 21), Bukayo Saka (menit 23), Gabriel Martinelli (menit 28), dan Martin Odegaard (menit 45+1).

Gol keenam bagi Arsenal baru tercipta di penghujung babak kedua. Jorginho (menit 86) dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti yang diberikan kepada timnya.

Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin. Sementara itu, Lens masih berada di peringkat ketiga dengan lima poin, tertinggal lima poin dari PSV yang menduduki peringkat kedua.

Babak Pertama Hasil Arsenal vs Lens

Arsenal tidak terhenti dalam babak pertama. Meskipun Lens berusaha untuk menjawab permainan mereka, Arsenal mampu menjaga efektivitas mereka dalam menyerang.

Havertz (menit 13) membuka keunggulan bagi Arsenal. Dia berada di tempat yang tepat untuk menyambut sundulan dari Jesus yang jatuh di depan gawang.

Gol kedua Arsenal datang dari kaki Jesus (menit 21). Dia dengan dingin mengambil peluang di tengah penjagaan ketat dari pemain Lens, memanfaatkan pergerakan Saka yang melewati enam pemain.

Tidak lama kemudian, Saka (menit 23) mencetak gol ketiga untuk Arsenal. Dia berada di tempat yang tepat saat kiper lawan tidak dapat mengatasi tembakan keras dari Gabriel Martinelli. Gol ini terasa mudah bagi Saka.

Martinelli (menit 28) akhirnya berhasil mencatatkan golnya dengan cara yang hampir mirip dengan gol sebelumnya. Pergerakan cut-inside-nya diakhiri dengan penyelesaian yang tenang, kali ini kiper Lens tidak bisa menghentikannya.

Pesta gol Arsenal di babak pertama ditutup oleh gol Odegaard (menit 45+1). Sang kapten tampil dari lini tengah untuk mengonversi umpan silang Tomiyasu dengan sepakan voli yang mengesankan.

Babak Kedua Hasil Arsenal vs Lens

Lens, tertinggal begitu jauh pada babak pertama, membuat tiga pergantian pemain di awal babak kedua. Arsenal juga melakukan dua pergantian pemain.

Pergantian dari kedua tim ini memengaruhi alur permainan. Arsenal yang tajam dan efisien tiba-tiba kehilangan intensitas serangan mereka.

Hingga menit ke-70, tim asuhan Mikel Arteta ini hanya mampu melepaskan tiga tembakan, dan semuanya tidak membahayakan, termasuk tembakan tepat sasaran dari Odegaard (menit 67).

Akhirnya, Arsenal mencetak gol keenam mereka di akhir pertandingan (menit 86). Jorginho juga mencatatkan namanya di papan skor setelah mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Susunan Pemain

ARSENAL (4-3-3): David Raya; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.
Manajer: Mikel Arteta

LENS (3-4-3): Brice Samba; Jonathan Gradit, Kevin Danso, Facundo Medina; Salis Abdul Samed, Nampalys Mendy, Massadio Haidara, Przemyslaw Frankowski; Florian Sotoca, Elye Wahi, Angelo Fulgini.
Manajer: Franck Haise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *