Example floating
Example floating
Liga Jerman

Marcel Sabitzer Resmi Gabung Borussia Dortmund

163
×

Marcel Sabitzer Resmi Gabung Borussia Dortmund

Share this article
Marcel Sabitzer Resmi Gabung Borussia Dortmund
Marcel Sabitzer Resmi Gabung Borussia Dortmund

12Goal.com – Marcel Sabitzer akhirnya resmi berseragam Borussia Dortmund. Gelandang berusia 29 tahun itu diboyong dari Bayern Munchen secara permanen.

Enam bulan yang lalu, Sabitzer sudah sempat berganti seragam ke Manchester United. Hanya saja, statusnya hanya pinjaman dan tidak dipermanenkan.

Baru jelang musim 2023/2024, Sabitzer akhirnya mendapatkan klub yang pasti. Kontraknya diketahui akan berlaku hingga 2027 mendatang.

Sabitzer diboyong oleh Dortmund dari Munchen dengan harga 19 juta Euro. Jumlah itu sedikit lebih mahal dari harga belinya dulu di musim panas 2021 seharga 15 juta Euro.

Keuntungan besar bagi Dortmund usai mendapatkan Sabitzer adalah, sang pemain bisa diandalkan di banyak posisi, tidak hanya gelandang.

Sepanjang kariernya, kapten timnas Austria itu sudah pernah bermain secara resmi di sepuluh posisi yang berbeda! Betul, sepuluh macam!

Ia pernah ditempatkan di lini depan, mulai dari penyerang, serta sayap kiri dan kanan. Sabitzer juga pernah bermain di posisi bek sayap.

Nama: Marcel Sabitzer
Usia: 29 tahun
Tempat lahir: Wels, Austria
Tanggal lahir: 17 Maret 1994
Kewarganegaraan: Austria
Posisi: Gelandang tengah

Pindah ke RB Leipzig pada 2014 jadi batu loncatan terbesar bagi Sabitzer. 229 penampilan dicatatkannya selama berseragam Leipzig.

Berkat penampilannya itu lah, Munchen mendatangkannya pada 2021. Sayangnya, menit bermainnya minim sehingga ia memilih mencari klub baru. Sabitzer tercatat hanya memainkan 54 penampilan.

Terlepas dari hal itu, Dortmund memantapkan hati untuk merekrutnya. “Saya senang bisa berseragam Dortmund. Saya ingin ambil bagian demi kesuksesan klub ini,” kata Sabitzer di laman resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *